Nasional

Kucing di Cekoki Miras Berjenis Soju, Tiga Wanita Cantik Diamankan Polisi

Avatar photo
68
×

Kucing di Cekoki Miras Berjenis Soju, Tiga Wanita Cantik Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PADANG – Viral di media sosial video Kucing dicekoki minuman keras (miras) dalam beberapa waktu terakhir. Video berdurasi 23 detik itu terlihat direkam di dalam sebuah kamar.

Dalam video itu terdengar suara tawa ketiga perempuan sambil mengangkat dan mengayun-ayunkan seekor kucing ras. Setelahnya, mereka memberikan cairan dari botol yang diduga merupakan minuman keras. Mereka memaksa kucing ini untuk meminumnya.

“Amaknya baduo ndak talok dek den do. Capeklah,” kata perekam video dalam bahasa Minang yang bila diartikan “Dua ibunya ini tidak sanggup. Ayo cepatlah,”

Usai mencekoki kucing dengan minum keras, ketiga wanita ini kembali tertawa keras. Kucing tersebut terlihat berjalan dan sempat terdiam beberapa saat sebelum akhirnya berjalan di atas keset kaki.

Akibat viralnya video tersebut, komunitas pecinta kucing bertindak.

Komunitas pecinta kucing bersama warga berhasil mengamankan 3 wanita yang viral mencekoki kucing dengan minuman keras jenis soju.

Mereka di amankan di kamar kos, di Kawasan Gurun Laweh, Kota Padang. Ketiganya diamankan saat hendak kabur dengan membawa koper penuh pakaian usai video mereka viral dan dikecam banyak pihak, Minggu (3/9/2023) malam. (Dikutip dari satuju.com)

Melasir aktiva.news, diketahui tiga remaja itu bernama Syinita Ade Putri, Lenni Marlina dan Sisri Annisa Wahida. Dari video yang beredar, ketiganya membacakan permohonan maaf.

“Saya yang bertanda tangan dibawah ini, nama Syinita Ade Putri, Lenni Marlina dan Sisri Annisa Wahida, alamat Koto Panjang, Limau Manis, Sungai Manau, dengan ini berjanji tidak akan pernah lagi memelihara atau mengadopsi kucing dengan alasan apapun, menyerahkan kucing dengan salah satu perwakilan cat lover Kota Padang,” katanya.

Ketiganya juga menyatakan bersedia membiayai pengobatan kucing yang telah dicekoki soju tersebut serta bersedia diproses hukum jika kembali mengulangi kesalahan.

“Sebagai rasa bersalah saya, saya bersedia untuk membiayai pengobatan kucing pasca dicekoki miras soju di dokter hewan dan biaya transportasi sebesar Rp 400 ribu.

Jika terbukti saya kembali melakukan kesalahan, saya siap diproses hukum sesuai UU Perlindungan Hewan yang berlaku,” katanya.

Salah satu anggota komunitas pecinta kucing, Silvi mengatakan, akan membawa kucing yang dicekoki minuman keras tersebut untuk diperiksa ke dokter hewan.

Terungkap pula diketahui kucing yang dicekoki soju itu berjenis persia medium, berusia 4-5 bulan serta mengalami masalah kesehatan yakni menginfeksi jamur di bagian dagu, tungau di telinga, dan skabies di belakang telinga.

“Kucing ini setelah dicekoki soju harus diperiksa kondisinya, bagaimana kondisi ginjal, hati. Memang harus dibawa ke dokter hewan, paling besok kami bawa,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *