Kota Metro

Pelantikan Dan Raporkot Koni Kota Metro oleh Ketua KONI Provinsi Lampung

Avatar photo
33
×

Pelantikan Dan Raporkot Koni Kota Metro oleh Ketua KONI Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Metro. Tintainformasi,com—Gubernur Arinal Djunaidi selaku ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, melantik pengurus KONI Kota Metro masa bakti 2023-2027, sekaligus membuka Rapat anggota komite (RAPORKOT) KONI Kota Metro Tahun 2023 bertempat di wisma haji Al Khairiyah, Jumat (08/09/2023)

Ketua umum KONI provinsi Lampung melantik sebanyak 52 pengurus KONI Kota Metro masa bakti 2023 2027 yang dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Koni Provinsi Lampung nomor 23 tahun 2023 tentang pengukuhan personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Metro masa bakti 2023-2027.

Ketua KONI Provinsi Lampung dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada ke pengurus Koni yang baru saja dilantik.

“Selamat atas dilantiknya dan dikukuhkannya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia koni Kota Metro masa bakti 2023, Semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik serta mampu meningkatkan prestasi olahraga Kota Metro” ucapnya.

Selaku ketua umum KONI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi berharap KONI dapat menjalankan amanah dalam mengelola dan melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga dan atlet berprestasi di daerah masing-masing.

“Kota Metro sudah menunjukkan keberhasilan sehingga tidak ada alasan untuk tidak maju ada beberapa hal yang sudah dibuktikan oleh karena itu Koni Kabupaten kota menjalankan amanah dari pemerintah sebagai Mitra dalam pengelolaan olahraga prestasi selanjutnyaKota Metro sudah menunjukkan keberhasilan sehingga tidak ada alasan untuk tidak maju ada beberapa hal yang sudah dibuktikan Oleh karena itu Koni kabupaten kota menjalankan amanah dari pemerintah sebagai Mitra dalam pengelolaan olahraga prestasi” lanjutnya.

Tugas pengurus Koni atau organisasi olahraga adalah untuk memajukan olahraga atau organisasi ini Tentunya perlu didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang bagus, Sehingga dalam hal ini ketua KONI provinsi Lampung menghimbau agar KONI kota mikro bisa menjalankan rapat kerja (Rakerkot) kota minimal satu kali dalam satu tahun di mana yang sama telah dilakukan oleh KONI Provinsi.

“KONI Kota Metro juga hendaknya terus melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga dan memperhatikan roda organisasinya untuk selalu berkoordinasi agar bisa melakukan evaluasi untuk mengecek Apakah cabang olahraga ini masih aktif atau tidak” himbaunya

Terhadap pengurus KONI kota Metro yang baru saja dilantik ketua umum Koni Provinsi Lampung KONI Kota Metro bisa segera menjalankan program dengan baik pengurus konikota Metro yang baru saja dilantik ketua umum Koni provinsi Lampung KONI Kota Metro bisa segera menjalankan program dengan baik.

“Saya berharap KONI Kota Metro bisa segera menjalankan program kerja baik pembinaan terhadapSaya berharap KONI Kota Metro bisa segera menjalankan program kerja baik pembinaan terhadap atlet dari berbagai cabang olahraga. untuk itu saya berharap koni Kota Metro yang telah memiliki cabang-cabang olahraga unggulan minimal 3 cabang olahraga bisa membantu prestasi di tingkat provinsi bahkan bagi Lampung di tingkat nasional masa mendatang” pungkasnya.

Selaku ketua umum Koni Provinsi Lampung Arinal Junaidi juga menyampaikan bahwa saat ini provinsi Lampung, Tengah mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BKPON) sepanjang tahun 2023 ini dan sampai saat ini Lampung sudah meloloskan 24 cabang olahraga dengan jumlah atlet kurang lebih 165 atlet baik Putra maupun Putri.

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro Wahdi berharap kepada pengurus Koni yang baru saja dilantik untuk dapat mempersiapkan sebaik-baiknya dalam agenda-agenda kerja sehingga kedepan Kota Metro bisa mempertahankan atau menambah prestasinya dalam pembangunan SDM di kota Metro maupun di provinsi Lampung.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *