Lampung

Perbasi Lampung Mulai Kegiatan Eksibisi Bola Basket Dengan Para Insan Basket

Avatar photo
40
×

Perbasi Lampung Mulai Kegiatan Eksibisi Bola Basket Dengan Para Insan Basket

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Lampung mengadakan pertandingan eksebisi bola basket untuk yang pertama kalinya dengan Tim Basket Bayangkara Polda Lampung yang dilaksanakan di lapangan indoor Lampung Walk di Bandar Lampung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus Perbasi Lampung dengan insan basket di Lampung termasuk dengan Tim Basket Bayangkara Polda Lampung”, ujar Ketua Perbasi Lampung Fahrur Rozie Sanzaya SE ditemui di Lapangan Indoor Lampung Walk, 09/09/2023.

Lebih lanjut Ozie, sapaan akrab Ketua Perbasi Lampung menjelaskan bahwa kegiatan eksebisi ini untuk lebih memotivasi generasi muda untuk berkiprah dalam olahraga bola basket, meskipun hanya untuk tontonan dan hiburan tetapi eksebisi ini dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk bergabung di dunia bola basket.

“Kegiatan ini pada dasarnya hanya untuk menghibur penonton, akan tetapi ada nilai yang paling penting dibalik kegiatan eksebisi ini yakni untuk menarik minat generasi muda agar bergabung dan berprestasi dalam bidang olahraga khususnya bola basket” tambah Ozie.

Ditanya terkait dengan eksebisi perdana tim perbasi Lampung harus berhadapan dengan Tim Basket Bhayangkara Polda Lampung, Ozie menjelaskan bahwa pertandingan ini merupakan bentuk apresiasi Perbasi Lampung kepada tim Basket instansi yang aktif dan produktif dalam ikut membantu perkembangan bola basket di Lampung diantaranya adalah Tim Basket Bhayangkara yang ada dibawah binaan Polda Lampung.

“ Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pengurus Perbasi Lampung untuk mengajak tim basket yang ada di instansi Pemerintah termasuk Tim Basket Bhayangkara Polda Lampung dalam eksebisi ini, karena tim ini dan klub-klub senior basket lainnya sangat aktif dan banyak memberikan sumbangsih terhadap lahirnya atlet-atlet khususnya di olahraga bola basket di Lampung”, papar ozie

Dalam pertandingan tersebut, nampak hadir dan bertanding Ketua Dewan Penasehat Perbasi Lampung yakni Dr. H.Dendi Romadhona dan Para Ketua-Ketua Perbasi Kabupaten Kota se-Lampung serta nampak Ketua Tim Basket Bhayangkara Polda Lampung H.Lutfi saat kegiatan berlangsung.

“Rencananya kegiatan eksibisi ini akan rutin diadakan tiap bulan oleh tim bola basket kepengurusan Perbasi Lampung saat ini, hal ini bertujuan dalam rangka memupuk silaturahmi dan menjaring lahirnya atlet bola basket yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih untuk kejuaraan daerah, nasional dan bahkan internasional,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *