Lampung Tengah

Bahas Program Pengawasan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Lakukan Audensi Dengan Sekda Lampung Tengah

Avatar photo
93
×

Bahas Program Pengawasan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Lakukan Audensi Dengan Sekda Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

 

 

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M., menerima audiensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah, untuk membahas Program Pengawasan Pemilu guna menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda. Kamis (14/9/2023 ).

Hadir pada audiensi tersebut antara lain, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Zulfikar Irwan, Kepala Badan Kesbangpol, Sugandi, Kepala Bagian Hukum, Yasir Ashromi, Perwakilan Bagian Tata Pemerintahan, Ketua Bawaslu, Yuli Efendi beserta jajaran.
Saat diwawancarai Sekda, Nirlan, S.H., M.M, menjelaskan audiensi ini membahas terkait suksesnya Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 khususnya di bidang pengawasan. Kita sepakat suksesnya Pemilu juga Pilkada di Lamteng ini adalah tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut, Nirlan juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Lamteng mendukung sepenuhnya terkait permintaan oleh Bawaslu sesuai dengan ketentuan, penertiban banner dan sebagainya, kemudian juga menyangkut personil dan fasilitas lainnya Pemerintah kabupaten siap membantu, sehingga pelaksanaan tugas dari Bawaslu bisa optimal.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Lamteng, Yuli Efendi dalam wawancaranya mengatakan bahwa Bawaslu meminta dukungan Pemkab Lamteng untuk turut mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

Banyak dukungan yang kami butuhkan antara lain, personil dari Pemkab untuk bersama-sama melakukan pengawasan. Kemudian, dukungan secara kepemerintahan kami membutuhkan, sehingga nanti Pemilu dan Pilkada 2024 benar-benar berkualitas serta berjalan dengan jujur dan adil.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *