Jakarta

Rempang “Jangan mencabut mereka dari akarnya”

Avatar photo
80
×

Rempang “Jangan mencabut mereka dari akarnya”

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Jakarta 15 september 2023. Sekretaris Jenderal Barisan Kaum Muda (BARAKUDA) BaraJP Yozthin Thelik menyesali tindakan represif dari aparat kepolisian kepada masyarakat pulau rempang, seharusnya aparat bisa melakukan mediasi dan pendekatan persuasif melalui tokoh adat, tokoh pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat di sana..

Aparat yang melalukan tindakan represif itu sebetulnya mereka juga tidak berani dan tidak tega, mungkin karena ada perintah tegas dari atasan nya, maka mereka berani ambil tindakan., Saya yakin aparat juga tidak mungkin melakukan tindakan represif, karena mereka juga berpikir jika hal itu terjadi di diri mereka atau keluarga mereka.

Seharusnya Bapak Sigit Sulistyanto selaku Kapolri, Menteri Investasi/kepala BKPM, Menteri Perindusterian, Kepala BPN Pusat, Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Walikota Batam dan kepala Otorita Batam harus angkat bicara mengena hal ini dengan cara mediasi dan pendekatan persuasif dengan masyarakat rempang setempat.

Kasian masyarakat rempang itu, mereka harus tercabut dari akar sejarah. Kami minta aparat pemerintah yang telah kami sampaikan tadi, harus dapat menyelesaikan masalah ini dengan arif dan bijaksana. Begitu juga para pengembang, anda-anda juga harus tahu bagaimana piluhnya masyarakat rempang. Kasian mereka harus berjuang dengan keringat, darah dan air mata untuk mempertahanakn tanah leluhurnya.

Mengapa kami menghimbau seperti ini? Karena yang kami antisipasi, jika permasalahan ini di giring opininya ke Masyarakat Melayu Bersatu, maka bisa saja hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi karena pengiringan opini itu.

Jika hal ini terjadi di keluarga anda maka apakah anda-anda tidak merasa marah, kesal dan jengkel? Kami tidak anti investasi, karena negara maju saja masih butuh investasi, cuman jangan karena investasi kita harus mengorbankan rakyat setempat..

Seharus pemerintah pusat, pemerintah daerah, aparat kepolisian, investor dan para stakeholder yang terlibat dalam perencanaan pengembang investasi itu harus mampu mencari solusi atau jalan tengah yang terbaik bagi masyarakat rempang dan bagi kepentingan negara. Ujar Sekjen BARAKUDA BaraJP Yozthin Thelik.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *