Lampung Utara

Pemdes Ibul Jaya Hulu Sungkai Lampura, Realisasikan DD TA 2023 Kebangunan Infrastruktur Dan BLT

Avatar photo
100
×

Pemdes Ibul Jaya Hulu Sungkai Lampura, Realisasikan DD TA 2023 Kebangunan Infrastruktur Dan BLT

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Pemerintahan Desa Ibul Jaya Kecamatan Hulu Sungkai Lampura terus berkomitmen untuk menjadikan desa sebagai beranda pembangunan melalui program dana desa dengan membangun desa sesuai dengan kebutuhan lingkungan.

Hal tersebut terbukti dalam realisasi anggaran dana desa tahun 2023 didesa setempat dengan membangun sejumlah insfrastruktur seperti Rehab Gedung Taman Kanak-kanak, Peningkatan jalan Rabat Beton, Drainase dan gorong-gorong.

Kepala Desa Ibul Jaya, Yogi Aldinisya menyampaikan selain fokus pada pembangunan fisik desa melalui dana desa pihaknya juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tiga bulan pertama.

“Jadi rencana jangka pendek berupa penyaluran BLT pada KPM yang membutuhkan, namun pembangunan fisik juga kami utamakan seperti Gedung TK dan akses jalan agar berdampak pada kemajuan dunia pendidikan dan perekonomian masyarakat” jelas Yogi, Kamis (21/09/2023).

Dijelaskan, penggalian Siring yang terletak di dusun 4 dengan panjang 367 meter dengan kegiatan padat karya yang melibatkan pekerja lokal desa sehingga dapat langsung memberikan lapangan pekerjaan bagi warga.

“Adapun rincian pembangunan Ibul Jaya tahun ini (2023), PKTD siring 367 meter, Rehab Gedung TK serta pemasangan paving blok seluas 439 M2, dua unit gorong-gorong, Drainase di dusun empat sepanjang 410 meter tipe 40, jalan Rabat Beton di dua titik dengan masing -masing volume 2 x 170 M dan 2,5 x 305 M” imbuh Kades Ibul Jaya.

Dirinya berharap agar masyarakat selain dapat menikmati hasil pembangunan juga harus mampu menjaga dan merawat agar dapat terus dinikmati sampai nanti.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat menjaga hasil pembangunan seperti melakukan gotong royong pembersihan drainase apabila mampet dan penyemprotan bahu jalan bila ditumbuhi rumput” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *