Lampung Tengah

PT. BSA Mulai Garap Lahan Yang Diduduki Masyarakart Tiga Kampung, Sempat Ada Protes, Petugas Amankan Tujuh Orang Diduga Provokasi

Avatar photo
83
×

PT. BSA Mulai Garap Lahan Yang Diduduki Masyarakart Tiga Kampung, Sempat Ada Protes, Petugas Amankan Tujuh Orang Diduga Provokasi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membersihkan dan persiapan penggarapan lahan yang selama ini diduduki oleh masyarakat dari tiga kampung yakni kampung Bumi Aji, kampung Negara Aji Tua dan kampung Negara Aji Baru.

Pengerahan alat berat untuk membersihkan dan menguasai kembali lahan milik Perusahaan ini dijaga ketat oleh ribuan Petugas Tim Gabungan, pada awalnya memang sempat ada protes dari aktivis penggarapan, sehingga ada tujuh orang warga yang diamankan oleh Petugas karena diduga memprovokasi warga yang lain serta didapati membawa senjata tajam.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan penggarapan lahan PT. BSA ini tetap mengedepankan tindakan persuasif dan Anggota tidak dilengkapi senjata.

Andik menambahkan bahwa hingga pukul 12.00 WIB susana kegiatan penggarapan lahan PT, BSA ini berlangsung lancar dan kondusif.

“Dihimbau kepada masyarakat yang memiliki tanam tumbuh di areal tersebut dipersilahkan untuk segera dipanen atau melaporkan ke Posko Kelompok Kerja sehingga nanti akan mendapakan ganti-rugi tanam tumbuh,” pungkas Andik. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *