Bandar LampungLampung

Ketua DPW PWDPI Soroti Proyek SMKN 1 Braja Selebah Lamtim Yang Diduga Jual Organisasi Wartawan

Avatar photo
71
×

Ketua DPW PWDPI Soroti Proyek SMKN 1 Braja Selebah Lamtim Yang Diduga Jual Organisasi Wartawan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Ketua organisasi terkemuka daerah ini diduga menguasai beberapa proyek bernilai miliaran rupiah yang antara lain pembangunan Gedung Perpustakaan dan Ruang Praktek Siswa SMKN 1 Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur. (rabu, 27/09/2023)

Proyek yang sedang dikerjakan tersebut menurut pihak sekolah dan para pekerjanya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran (TA) 2023 senilai Rp1.820.865.154. Yang mengawasi di lapangannya, inisial Y. “Yang suka ke sini, ya, dia,” ujar pihak sekolah.

Menurut mereka, proyek tersebut atas nama lembaga wartawan. “Proyek ini jatah lembaga tersebut, ketuanya,” kata seorang ASN yang bertugas menjelaskan sesuatu yang berkaitan dengan sekolah tersebut.

Hal ini dibenarkan para pekerja proyek dari CV. SA. Pimpinan sekolah tersebut membenarkan jika proyek pembangunan Gedung Perpustakaan dan Ruang Praktek Siswa SMKN 1 Braja Selebah milik ketua wadah wartawan.

“kami hanya terima kunci, semua yang mengerjakannya rekanan, ” kata pimpinan sekolah tesebut, Selasa (19/09/2023). Dia hanya berharap agar proyek bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan. “Agar bisa segera ditempati untuk praktek siswa, ” harapnya.

Hadie Reyandi Cahndra.Selaku ketua DPW PWDPI provinsi lampung.mengatakan kita selaku persatuan wartawan duta pena indonesia PWDPI.akan mengawal dan mengawasi proyek tersebut.bila mana ada yang diduga tidak sesuai dengan spek pekerjaan proyek tersebut.

“Maka kami selaku kontrol sosial dan selaku insan PRES akan menyuarakan apa yang kami lihat dan kami dengar di lapangan.apa lagi proyek ini membawa nama organisasi di sebut jatah olah salah-satu ASN yang ada di sekolah tersebut”, ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *