Lampung BaratPesisir Barat

Oknum Camat Lombok Seminung diduga Kuat Main Proyek Gunakan Material Abal Abal.

Avatar photo
55
×

Oknum Camat Lombok Seminung diduga Kuat Main Proyek Gunakan Material Abal Abal.

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lambar—Proyek pembangunan drainase, yang diduga melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni Camat Lumbok Seminung yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan diduga kuat menggunakan material dari galian C yang tidak berizin alias illegal.

Dari hasil penelusuran, penggunaan batu yang dipakai untuk pembangunan talud atau drainase itu diperoleh dari galian C yang tidak jauh dari lokasi pembangunan. “Berita yang di kutip dari Media Lampung.co.id”.

Hal itu disampaikan salah satu sumber pekerja galian di kecamatan Lumbok Seminung.

Ia menyebutkan bahwa material proyek pembangunan talud itu diambil dari sebuah area lahan yang dulunya kebun.

Untuk material batu itu diambil pak camat dari lahan yang disewanya. Dengan hitungannya kubikasi. Tapi soal ada izin atau tidaknya kami kurang paham karena kami cuma pekerja pemecah batu saja,” singkat sumber.

Sementara, sumber lain juga menyebut material pembangunan talud itu juga diperoleh dari membeli ke beberapa galian C lainnya di wilayah itu, namun sayangnya sumber ini enggan membeberkan lokasinya.

Diketahui sebelumnya, Pelaksanaan proyek peningkatan struktur dan rehabilitasi jalan Pagar Dewa – Lumbok Seminung oleh PT Suci Karya Budinusa selaku pemenang tender dengan nilai kontrak sebesar Rp46 Miliar diduga melibatkan oknum ASN yang merupakan pejabat Camat Lumbok Seminung.

Dugaan keterlibatan oknum camat pada proyek Pemerintah pusat bersumber dana instruksi presiden (Inpres) itu ialah pada pelaksanaan pembangunan talud atau drainase.

Adanya dugaan keterlibatan oknum ASN itu diungkapkan sejumlah pekerja di lokasi.

Iya pembangunan talud ini punya Udo Erwin, pak Camat. Kalau total panjangnya. sekitar dua kilometer, tapi kami gak tahu apa dia semua yang kerjakan atau sebagian saja karena ini ada dua sisi, kiri dan kanan,” singkat dia.

Untuk diketahui bahwa Camat Lumbok Seminung dijabat oleh Erwin Ardiansyah Putra S.Pd.I., yang merupakan putra daerah Lumbok Seminung.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Erwin Ardiansyah masih enggan berkomentar, beberapa pesan singkat yang berhasil dikirim maupun telpon belum dijawab meski nomor ponselnya dalam keadaan aktif.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *