Lampung

Usulan Walikota Bandar Lampung di Tolak DPRD Lampung

Avatar photo
101
×

Usulan Walikota Bandar Lampung di Tolak DPRD Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Pihak DPRD Lampung menolak usulan pemkot bandar lampung untuk tambahan anak sekolah pada program biling,

Di si nyalir pihak pemkot balam ingin memperbesar nata anggaran dengan berbagai macam alasan kelak ujung ujung nya buat kepentingan pribadi mauoun untuk mencari ke untungan pihak tertentu dan korbanya masyarakat di daerah.

 

Karna urusan pemkot untuk jual aset daerah itu saja sampai berita ini di turunkan belum jelas junjrunganya dan apa hasilnya, makanya selektif pihak DPRD alam menyetujui anggaran pemkot, berikut kutipanya media.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung batal membelikan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswa penerima Program Biling.

Hal tersebut lantaran usulan anggaran dalam APBD Perubahan tidak disetujui oleh DPRD.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan terdapat sejumlah anggaran dalam usulan APBD Perubahan dicoret oleh dewan. Salah satunya usulan belanja perlengkapan sekolah.

Ada beberapa anggaran kita dicoret, yakni Program Biling untuk membeli tas dan isinya,” kata Eva Dwiana, Jumat (29/9).

 

Walaupun belanja tersebut dicoret, namun belanja seragam dan sepatu telah disepakati pada APBD 2023.

 

Sehingga siswa-siswi penerima Program Biling masih mendapatkan seragam dan sepatu.

Kalau baju seragam dan sepatu sudah kita lelang,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, anggaran yang dicoret oleh dewan yakni pemberian insentif satgas PPPA tingkat kelurahan yang bertugas mendampingi koran KDRT.

 

“Mudah-mudahan bisa terealisasi pada APBD 2024 mendatang,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, M Nur Ramdhan mengaku belanja yang dicoret oleh dewan tidak bisa dibelanjakan, sehingga akan diusulkan kembali pada APBD 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *