Lampung Barat

Pasaran Produk Celugam Buatan Hermawanti Telah Merambah Luar Provinsi dan Luar Negeri

Avatar photo
89
×

Pasaran Produk Celugam Buatan Hermawanti Telah Merambah Luar Provinsi dan Luar Negeri

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT — Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Hermawanti warga Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat sejak tahun 2017 lalu telah menggeluti usaha berbagai produk bermotif celugam.

Diantara macam-macam produk yang telah dihasilkan oleh IKM Hermawanti ini adalah Baju Pengantin, Tas, Selendang, Pernak-pernik Hiasan Rumah, Dekorasi Pernikahan, Peci dan masih banyak jenis lainnya.

Menurut Hermawanti inovasinya dalam menghasilkan berbagai macam produk tersebut adalah bermula dari pengalamannya melihat Dekorasi Modern dalam Pesta Pernikahan.

“Keahlian dalam membuat motif celugam ini diwarisi oleh orangtua saya dulu, ini juga merupakan upaya untuk mempertahankan tradisi dan alhamdulillah dari perkembangan usaha ini dapat membantu ekonomi keluarga, anak juga bisa melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi di Bandar Lampung,” jelas Hermawanti dalam konfirmasinya, Rabu (4/10/2023).

Disebutkan pula bahwa IKM Hermawanti ini untuk memperlancar usahanya telah mempekerjakan Ibu-ibu Rumah Tangga yang ada di Pekon setempat, sementara dari pemasaran hasil produksi IKM Hermawanti telah mampu meraup keuntungan hingga Rp. 5 juta setiap bulannya.

Harga produk celugam yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari Rp. 125.000,– untuk harga Peci hingga Rp. 2.700.000,- untuk harga sepasang baju Pengantin, Hermawanti juga menyampaikan bahwa untuk pesanan bisa melalui telefon atau whatsapp atau bisa datang langsung ke Toko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *