Lampung Tengah

Tuntaskan Masalah Kerusakan Jalan di Lampung Tengah, Bappeda Telah Usulkan Dana Inpres 2023 ke Pemerintah Pusat Senilai Rp. 1 Triliun

44
×

Tuntaskan Masalah Kerusakan Jalan di Lampung Tengah, Bappeda Telah Usulkan Dana Inpres 2023 ke Pemerintah Pusat Senilai Rp. 1 Triliun

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah sangat merespon keluhan yang disampaikan masyarakat tentang kerusakan infrastruktur jalan, berbagai upaya telah dilakukan namun anggaran tidak mampu mencakup semua kebutuhan pembiayaan untuk perbaikan jalan.

Atas dasar tersebut, Kepala Bidang Infrastruktur Badan Perancang Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Tengah, Bahdan Farelo mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan proposal untuk bantuan pembiayaan perbaikan ruas jalan kepada Pemerintah Pusat melalui Program Inpres tahun 2023 senilai Rp. 1 triliun.

Pernyataan diatas disampaikan Bahdan pada saat melakukan peninjauan terhadap pembangunan jalan penghubung antar kecamatan yang terletak di Dusun Srijaya Kampung Negara Aji Tua Kecamatan Anak Tuha yang beberapa waktu lalu sempat viral pemberitaannya dimedia massa.

Menurut Bahdan, salah satu diantara yang menjadi prioritas pembangunan adalah perbaikan ruas jalan penghubung antara kecamatan Simpang Agung menuju kecamatan Anak Tuha yang diperkirakan sepanjang 12 kilometer.

“ Anggaran pembangunan perbaikan jalan ini diharapkan dari bantuan program Inpres, sebab kalau dari anggaran APBD Kabupaten sudah jelas tidak mampu mengcover kebutuhan anggaran,” jelas Bahdan.

Bahdan juga menambahkan bahwa kemampuan fiskal APBD yang sangat minim mejadi hambatan bagi pembangunan ruas jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, ia berharap juga kepada Pemerintah Kampung agar aktif dalam mengajukan proposal saat pembahasan musyawarah pembangunan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *