Lampung Utara

Tanpa Plang Informasi, Proyek Onderlagh Desa Trimodadi Lampura Terkesan Asal-asalan

Avatar photo
87
×

Tanpa Plang Informasi, Proyek Onderlagh Desa Trimodadi Lampura Terkesan Asal-asalan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Sejumlah warga Desa Trimodadi Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara mengeluhkan pengelolaan dana desa tak transparansi sehingga rawan akan peyimpangan.

Salah satu warga yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebutkan bahwa terdapat bangunan fisik Onderlagh yang dibangun di RT 03 RW 04 dusun Wonojoyo Timur tanpa papan informasi dan plang proyek dengan pekerjaan terkesan asal – asalan.

“Cek langsung aja bang, jalan itu dibangun tanpa plang proyek sehingga berapa anggaran dana masyarakat tidak tahu jadi apakah hal itu dibenarkan karena pihak terkait sepertinya tutup mata” urai Narasumber.

Menurut pantauan dilapangan terdapat jalan Onderlagh didesa tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan pembangunan Gorong- gorong sebanyak 6 unit namun tidak ditemukan papan informasi pembangunan dan plang proyek dilokasi tersebut.

Selain itu diduga kuat terdapat kurang Volume dalam pekerjaan mengingat pekerjaan tersebut tanpa menggunakan pasir dasar dan pemasangan batu tidak sesuai spesifikasi.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Maulana membenarkan bahwa Onderlagh sepanjang 377 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp. 89.485.000 tidak menggunakan pasir dasar.

“Memang pasir seperlunya saja mas, karena tekstur tanah disini berpasir dan papan proyek pernah dipasang tapi ngak tahu kemana tapi pesen Kades kalo ada apa-apa temuin aja beliau (kades)” jelas Maulana, Jumat (13/10/2023).

Namun ketika ditanya apakah dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) terdapat pengunaan pasir dasar, Maulana membenarkan namun dengan sengaja tidak dilakukan.

“Kami ikut arahan kades aja mas, namanya kerja dan segala sesuatu ke kades langsung” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Trimodadi belum memberikan keterangan dengan tidak mengangkat sambungan telepon ketika dihubungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *