Lampung Tengah

Kerja ,Cepat ,Tepat dan Hebat ,9 Desa Di Kecamatan Rumbia Lampung Tengah Mendapatkan Rewads Dana Desa Tahun 2023 Dari Kementerian Keuangan

Avatar photo
79
×

Kerja ,Cepat ,Tepat dan Hebat ,9 Desa Di Kecamatan Rumbia Lampung Tengah Mendapatkan Rewads Dana Desa Tahun 2023 Dari Kementerian Keuangan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Ketua APDESI Lampung Tengah menyuport kinerja kepala desa dengan perjuangan yang membuahkan hasil sehingga Sebanyak sembilan desa di kecamatan Rumbia Lampung Tengah pada Tahun 2023 ini telah mendapat kan Rewads Dana Desa Dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Rewads yang di terima di sembilan Kampung di kecamatan Rumbia Lampung Tengah ini Merupakan Bukti Nyata dan sekaligus menjadi apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah desa yang benar benar berkinerja baik dalam penggunaan pengelolaan keuangan desa.

Rewads Tambahan Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat ke 9 desa dikecamatan Rumbia Lampung Tengah Ini Karena dinilai kinerja yang baik dalam proses pelaporan,pencairan serta penggunaan anggaran dana desa ditahun 2023 .

Rewads Tambahan Dana Desa memang sudah diatur dalam peraturan Mentri Keuangan No .98/PMK/.07/2023 Tentang perubahan atas PMK No.201/ PMK /07/2021 Tentang Pengelolaan Dana Desa .

Senin ,16 Oktober 2023 Bapak SUGEDE ketua APDESI Lampung Tengah dan juga kepala desa Restu Buana kecamatan Rumbia Lampung Tengah Mengatakan yang bahwasannya sangat luar biasa pada tahun 2023 ini dengan perjuangan kinerja yang saling bersinergi antara ,pendamping desa ,pemerintah desa dengan aparatur desa yang telah bersama sama dalam kinerja untuk lebih baik dari tahun sebelum nya sehingga di tahun 2023 ini dengan kekompakan dalam pengelolaan anggaran dana desa di setiap desa yang ad di kecamatan Rumbia telah membuahkan hasil yang mana masing masing desa mendapatkan Rewads di tahun 2023 ini.

Selaku ketua APDESI Lampung tengah bapak SUGEDE juga mengajak untuk para kepala desa yang ada di Lampung Tengah ini Untuk bekerja yang baik dimana anggaran dana desa ini bisa bermanfaat dan bisa benar benar tepat penggunaan nya sehingga dana desa yang kita terima ini Bisa bernilai dan terasa hidup sehingga bagai mana caranya kita manfaatkan,kita gunakan,anggaran tersebut dengan baik.

Baru pertama kali nya menerima Rewads dari kementrian keuangan di sembilan kampung di kecamatan Rumbia ini sembilan kampung tersebut yakni kampung Bina karya Buana,Bina karya Mandiri Bina karya Putra ,Restu Baru,Restu Buana ,Rekso Binangun,Reno Basuki , Rukti Basuki Serta Teluk dalem Ilir .

Tentunya dalam mencapai kinerja yang baik ini penuh perjuangan yang exstra dari mulai menyusun laporan, pencairan, serta pelaksanaan
Serta menyusun laporan yang Masih berjalan .

Kami sangat berharap kedepan agar semua kampung yang berada dilampung tengah ini bisa dan dapat benar benar memahami serta melaksanakan semua aturan serta memahami tentang program dana desa yang sudah di berikan pemerintah pusat dan terima pemerintah desa sehingga kita semua harus memanfaatkan dengan benar benar dan sungguh sungguh sehingga hasil nya dapat dirasakan dan dapat bermanfaat bagi semua mayarakat .

Ketua APDESI Lampung tengah juga memberikan motifasi serta memberi kan pesan kepada semua kepala desa yang berada dilampung tengah ini agar semua desa dilampung tengah ini dapat tumbuh dan berkembang.

Beliau juga mengingatkan kepada para kepala desa yang bahwasannya :

” Dana Desa bukan untuk kepala desa Namun Dana Desa harus digunakan untuk desa,serta tentang pengelolaan dan penggunaan dana desa harus di pergunakan sesuai dengan rohnya dana desa sebaik baiknya dan harus digunakan untuk pembangunan serta untuk kemajuan desa”.

“Dengan kinerja yang baik yang sudah dirasakan oleh kepala desa di kecamatan Rumbia ini mudah mudahan dapat menjadi contoh untuk desa yang lainyaa . Sehingga dengan kinerja bagus untuk kepala desa di Lampung Tengah ini tentu juga dapat mendorong program bupati kita yaitu Lampung tengah berjaya ,” Tutupnya.

(Lucky & Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *