Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungBandar LampungBaliho Ganjar Banyak Dirusak, Umar Ahmad Bakal Selidiki dan Siap Laporkan

Baliho Ganjar Banyak Dirusak, Umar Ahmad Bakal Selidiki dan Siap Laporkan

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG – Perusakan alat peraga sosialisasi baliho calon presiden Ganjar Pranowo terjadi di 34 titik, wilayah Bandar Lampung. Entah apa motif perusakan alat peraga kampanye berupa baliho capres yang diusung PDIP itu.

Dari pantauan sejumlah baliho diduga disengaja dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Diantaranya terletak di Jalan Soekarno Hatta No 17, Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Kemudian di Jalan Soekarno Hatta No 2, Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Baliho rusak 100%.

Baliho disobek juga terjadi di tepi jalan Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Baliho disobek setengah badan tampak di tepi Jalan Soekarno Hatta No 88, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Termasuk juga di tepi Jalan Jalan Soekarno Hatta, Tanjung Seneng, Kecamatan Tanjung Seneng, Bandar Lampung. Dan masih banyak titik kerusakan baliho bergambar Ganjar di daerah lainnya seperti kecamatan Sukabumi, dan Sukarame. Baliho itu dipasang oleh Relawan Ganjar Pranowo.

Merespon itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Lampung Umar Ahmad menyesalkan adanya sikap tidak kesatria para oknum yang merusak baliho Ganjar Pranowo.

Ia menegaskan pihaknya akan mencari tau siapa oknum yang berbuat nekat dan akan melaporkannya ke aparat kepolisian lantaran melakukan pengerusakan.

Di balik itu, Umar Ahmad melihat adanya kegelisahan sejumlah pihak bila Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Itu yang menyebabkan oknum nekad melakukan perusakan baliho.

“Kita akan laporkan ke pihak berwajib. Kita juga bersyukur ini menjadi indikator pak Ganjar akan menang Pilpres 2024. Ini (perusakan) menandakan Ganjar Pranowo dianggap sosok yang paling potensial memenangkan Pilpres mendatang. Karena elektabilitasnya yang terus naik meninggalkan capres lainnya,” tegas mantan Bupati Tulangbawang Barat itu.

BACA JUGA:  Pimpin Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Lampung Sampaikan Strategi Atasi Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran 2022

Ia menjelaskan bila baliho ini dipasang untuk memperkenalkan capres Ganjar Pranowo. Demikian juga dengan baliho-baliho capres lainnya yang juga terpasang di banyak tempat. “Kita biasa saja dengan baliho-baliho capres lain. Karena ini negara demokrasi dan kita yakin Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang paling unggul memenangkan Pilpres 2024.”

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments