Lampung Selatan

Polres Lamsel Gelar Simulasi (SISPAMKOTA) Tahap Pengamanan Pemilu 2024 Didepan Kantor KPUD Lampung Selatan

Avatar photo
43
×

Polres Lamsel Gelar Simulasi (SISPAMKOTA) Tahap Pengamanan Pemilu 2024 Didepan Kantor KPUD Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan menggelar Simulasi sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan umum tahun 2024 yang di gelar langsung di depan Kantor KPUD Lampung Selatan bersama instansi terkait. Sabtu, (21/10/ 2023 )pukul 08.00 Wib.

Simulasi ini melibatkan berbagai unsur, termasuk aparat kepolisian, kodim 0421/LS, Brimob Polda Lampung, Sat Pol PP, Linmas dan Petugas KPPS. Skenario yang dijalankan dalam simulasi meliputi pengamanan saat pelaksanaan kampanye, pengamanan dan himbauan saat masa tenang, pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pengamanan distribusi hasil pemilihan dan pengamanan rapat pleno yang di laksanakan di KPUD Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin sesusai memimpin latihan menjelaskan bahwa Polres Lampung Selatan telah mempersiapkan pengamanan kegiatan pemilu di 2023 dan 2024, kegiatan kali ini adalah kegiatan sistem pengamanan kota (SispamKota).

“kami mempersiapkan personil dan pendukung lainnya sehingga tahapan – tahapan dalam pemilihan umum dapat berjalan dengan baik. Kita berharap semuanya berjalan dengan aman, damai, kondusif, namun manakala terjadi kontijensi kamipun sudah siap” jelasnya.

Peragaan simulasi peragaan pengamanan masa kali ini menunjukkan penanganan dari tahapan dari hijau (masa damai), Kuning (masa tampak tidak mematuhi aturan) dan merah (masa anarkis) dengan melibatkan personil dari Brimobda Polda Lampung.

AKBP Yusriandi Yusrin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan bersama – sama berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungannya, dan dapat berkoordinasi lebih dulu dengan Bhabinkamtibmas kami dilapangan apabila ada permasalahan permasalahan yang muncul sehingga dapat ditangani lebih dini.(RS /hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *