Kota Metro

Anggota Batalyon B Kompi B Lumpuhkan Seorang Terduga Curanmor Dengan Timah Panas

Avatar photo
75
×

Anggota Batalyon B Kompi B Lumpuhkan Seorang Terduga Curanmor Dengan Timah Panas

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – Seorang diduga pelaku pencurian motor dilumpuhkan dengan timah panas oleh Anggota Brimob Batalyon B Kompi B Setelah dikejar dari jalan wanabakti II kelurahan Margorejo kecamatan metro selatan Kota Metro Senen dini hari (23/10/2023)

Menurut keterangan warga Ej (37) bermula dicurigai adanya sebuah kendaraan roda dua berboncengan yang hilir mudik di seputaran jalan wanabakti, dikarenakan daerah ini sudah sering kecurian motor maka warga menelpon anggota Linmas yang sedang berpatroli.

Setelah anggota linmas dan masyarakat di lokasi dan mengintai, lewatlah terduga pencuri di jalan wanabakti II, dan diberhentikan ketika ditanyai arah tujuannya, mereka tidak dapat menjawab dengan benar dan marah, Atas situasi tersebut warga menelpon Anggota Brimob yang rumahnya juga disana. Setelah datang kedua terduga digeledah dan mendapati sebuah kunci letter T disaku celananya.

Dengan sigap Anggota Brimob Brigadir Firmansyah menelpon pihak Babinkamtibmas Polsek metro Selatan dan mengabari kalo didaerahnya telah menghadang para terduga pelaku curanmor, saat menelpon itulah kedua pelaku mengambil celah kelengahan warga untuk kabur.
Dan Brigadir Firman yang kebetulan lepas piket memberikan tembakan peringatan ke udara tapi pelaku tidak menggubris dan tancap gas ke arah stadion Tejoagung.

Kejar kejaran pun terjadi , dengan tembakan terukur kearah kaki akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan di daerah 43. Setelah dapat dilumpuhkan lansung menghubungi anggota Polsek metro timur. Dilokasi diamankan sebuah Kunti letter T dan magnet sebagai alat bukti, sementara pelaku diamankan di Polsek metro timur dan mengakui telah melakukan beberapa pencurian di wilayah metro.

Atas kejadian ini Pak RW 06 . Candra (55 ) yang dikonfirmasi oleh awak media Tintainformasi.com merasa senang dengan tertangkapnya pelaku kejahatan.

” Memang dilingkungan ini sudah sering kehilangan kendaraan roda dua termasuk rumah saya, dan kami sebagai warga sini juga bangga dan berterimakasih atas pak Firman dan warga lainnya yang sudah menangkap pelaku , jadi lingkungan mulai aman dan beruntung pula ada anggota Brimob bersinergi dengan linmas” jelasnya

Sementara itu tadi siang awak media mencoba konfirmasi ke pihak Polsek Metro Timur melalui Anggota yang piket, dan mereka membenarkan kejadian tersebut

” Terduga pelaku dibawa ke rumah sakit dan kasusnya ditangani oleh Polres Metro karna kejadian ada di wilayah hukum Polsek Metro Selatan dan tertangkap di daerah Lampung Timur , tadi pagi sempat dibawa ke sini” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan kasus ini masih dalam pengembangannya oleh aparat terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *