Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungBelanja Pengadaan Tahun Anggaran 2023 di DLH Lampung Belum di Realisasikan

Belanja Pengadaan Tahun Anggaran 2023 di DLH Lampung Belum di Realisasikan

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah mengalokasikan APBD Tahun Anggaran 2023 untuk belanja pengadaan.

Adanya beberapa belanja pengadaan di DLH Provinsi Lampung yang belum direalisasikan. Beberapa pengadaan yang belum terealisasikan yakni Belanja Komputer, Motor roda tiga dan Kotak sampah beroda 660 liter.

Menurut pantauan media tintainformasi.com pengadaan yang ada di DLH adalah Belanja Modal Komputer Unit Lainnya (Laptop Core i7) 1 Unit Rp. 20.000.000, Motor roda tiga 10 unit Rp. 369.292.000 dan Kotak Sampah Beroda 660 L (41 Unit) Rp. 123.000.000.

Saat di konfirmasi Dinas Lingkungan Hidup Pemprov melalui Heru dibagian pengadaan mengatakan bahwa benar 3 item tersebut belum direalisasikan atau dalam tahap proses.

“Untuk 3 item benar belum terealisasi dan sedang proses semua. Untuk semua pengadaan hanya melalui saya walaupun sebenarnya ada bagian nya masing-masing. Di DLH ini yang punya sertifikat untuk pengadaan kebetulan cuma saya jadi untuk ditanya-tanyapun langsung ke saya” jelas Heru di ruang kerjanya, Senin (23/10/23).

Dilain sisi, tim media akan berkoordinasi dengan beberapa Lembaga di Lampung untuk ditindaklanjuti atas temuan di DLH Lampung. Apakah adanya unsur penyelewengan dalam menggunakan Anggaran atau Kegiatan yang Fiktif.

Selanjutnya akan berkoalisi dengan LSM dan Aliansi untuk mengusut tuntas dan melaporkan secara resmi ke Aparat Penegak Hukum (APH) apabila adanya unsur penyimpangan atau merugikan Keuangan Negara. (Rend)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Wakapolresta Tangerang didampingi Kabag SDM Polresta Tangerang gelar Sidang BP4R Pra Nikah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments