Lampung Selatan

Pemdes Sumur Kec Ketapang Lamsel Salurkan (BLT – DD) Anggaran 2023 Sebanyak 28 KPM

Avatar photo
32
×

Pemdes Sumur Kec Ketapang Lamsel Salurkan (BLT – DD) Anggaran 2023 Sebanyak 28 KPM

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,  LAMPUNG SELATAN

Pemerintah Desa Sumur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 4 tahun 2023 sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Senin 23/10/2023.

“kegiatan di laksanakan di Aula kantor Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, turut hadir dalam kegiatan Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, Pendamping kecamatan, Pendamping Desa, LPM, Ketua BPD Desa Sumur Adi victory, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda serta Aparatur Desa Sumur dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sumur.

Penyaluran BLT- DD ini merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 serta peraturan Kementrian Desa nomor 7 tahun anggaran 2021, yang mengatur tentang alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan lansung tunai.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu selama tiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, Nopember dan Desember 2023, yang mana setiap bulannya Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) menerima Rp.300 ribu.

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto dalam sambutan nya, “Memaparkan dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) setidaknya bisa membantu atau mencukupi kebutuhan pokok dalam suasana yang paceklik ini, dan inilah kebijakan dari pemerintah tidak hanya BLT – DD ini saja di setiap Desa bahkan pemerintah sudah bersi baku masih banyak bantuan yang lainnya seperti BPJS gratis, PKH, BPNT, dan Bansos yang lain nya, ini bagian upaya pemerintah untuk warga masyarakat yang Covid kemaren dulu terdampak ekonominya terdampak paling tidak bisa membantu agar tidak terpuruk dengan ada bantuan BLT – DD ini saya mengharapkan bisa di pergunakan dengan sebaik – baiknya, “Papar Camat Ketapang .

“Kepala Desa Sumur, I Nyoman Prima Wijaya, Menjelaskan pada hari ini pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD)tahap 4 terhitung dari bulan Oktober, Nopember, dan Desember 2023,dan sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang mana penerima bantuan ini masuk kriteria kemiskinan ekstrem dan mudah- mudahan dengan bantuan ini bisa membantu, meringankan kebutuhan hidup, dan yang mana pemerintah pusat menganggarkan dan melontarkan anggaran sampe ke akar rumpun ke paling bawah, dan mudah mudahan di tahun 2024 masih ada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD), “Jelas Kepala Desa .

” wayan Lami ( 64) salah satu warga penerima bantuan yang tinggal di Dusun Jagaloka, Desa Sumur saat di wawancarai Awak Media Mengatakan saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan BLT – DD sebanyak 900 ribu,, dan akan saya pergunalan untuk kebutuhan sehari – hari dan untuk berobat suami saya yang sedang terkena setruk kurang lebih sudah empat tahun, ” Pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *