Tulang Bawang Barat

Terima Audensi KPU Kab. Tulang Bawang Barat, Kapolres: Jaga Integritas dan Sinergitas

Avatar photo
29
×

Terima Audensi KPU Kab. Tulang Bawang Barat, Kapolres: Jaga Integritas dan Sinergitas

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG BARAT – Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, SIK terima kunjungan dan audiensi KPU Kab. Tulang Bawang Barat dalam rangka tahapan Pemilu tahun 2024 yang akan datang, Rabu (25/5l10/2023) Pukul 09.30 Wib di ruang kerja nya.

Plh. Ketua dan Sekretaris KPU Kab. Tulang Bawang Barat, Yudi agusman, S.E , Drs. Markurius RA, M.I.P serta Anggota Komisioner Wirda Jaya, S.Pd dan Johansyah dalam hal audiensi ini juga sekaligus memperkenalkan diri kepada Kapolres Tulang Bawang Barat sebagai rangkaian untuk membangun silaturahmi antara KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat penyelenggara tahapan Pemilu pada 2024 nanti.

Plh Ketua KPU Yudi Agusman dalam penyampaian ke Kapolres, ” untuk saat ini persiapan menjelang pemilu 2024 diantaranya yaitu persiapan logistik pemilu, dimana beberapa hari yang lalu telah kami terima Kotak Suara sebanyak 3.200 pcs dari total kebutuhan sebanyak 4.228 pcs, untuk kekurangan sebanyak 1.028 pcs sedang kami koordinasikan dengan pihak ketiga yang mencetak Kotak Suara terkait jadwal pengirimannya, dimana kemungkinan akan berbarengan dengan pengiriman Kotak Suara KPU Kabupaten Mesuji.

Logistik pemilu berangsur-angsur akan dikirim mulai dari Kotak Suara, bilik suara, surat suara, hingga tinta. Gudang logistik KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat sebelumnya telah dilakukan survei KPU RI terkait kelayakan gedung.

Dalam rangka kelengkapan keamanan, Gudang logistik juga telah kami pasang Apar 6 buah, CCTV 4 titik terintegrasi oleh KPU RI dan KPU Provinsi, kunci pengaman dan petugas keamanan. Selain itu juga kita sudah mempersiapkan terpal untuk mengantisipasi manakala adanya kebocoran air hujan” papar Plh. ketua KPU.

Dalam menghadapi kampanye kami akan melaksanakan rakor dengan parpol salah satunya untuk membahas terkait STPL oleh karenanya kami harap bisa menjalin koordinasi dengan pihak Polres Tulang Bawang Barat perihal penerbitan STPL tersebut.

Berdasarkan regulasi yang ada terkait jumlah Pemilih di TPS maksimal sebanyak 300 Orang, dan salah satu syarat untuk mendirikan TPS yaitu jarak TPS dekat dengan Masyarakat Pemilih.

Untuk saat ini kami siagakan Petugas keamanan di Gudang Logistik KPU Tulang Bawang Barat yang standby 1 x 24 jam. “Papar Plh Ketua KPU.

Lebih lanjut Plh. Ketua KPU Kami juga mendapatkan hibah tanah di komplek Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat yang direncanakan akan dibangun Kantor KPU Tulang Bawang Barat namun untuk saat ini belum ada alokasi anggaran khusus dari KPU RI terkait pembangunan gedung kantor KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat.”Pungkas Plh Ketua KPU.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan dalam waktu yang sama juga menyampaikan, ” Terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pihak KPU Kab. Tulang Bawang Barat dan dalam proses Pemilu dibutuhkan integritas dari penyelenggara Pemilu, Mari saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dan KPU selaku panitia untuk menjalin sinergitas dengan alat negara lainnya, segera dikomunikasikan bila ada masalah sebelum menjadi masalah besar “, himbauannya.

AKBP Ndaru juga mengingatkan, ” Berdayakan kekuatan media dalam klarifikasi masalah sehingga masalah kecil tidak besar, dalam rangka mendapat legimitasi dari publik, Proses yang baik dan terbuka dapat menjadikan Pemilu 2024 berkualitas. Mari kita duduk bersama dengan penyelenggara KPU, Bawaslu, Kejaksaan membahas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2024 di Kab. Tulang Bawang Barat”, pesan Kapolres.

Setelah acara Audensi tersebut Kapolres didampingi Wakapolres dan PJU, bersama dengan KPU Tulang Bawang Barat melakukan peninjauan Gudang Logistik KPU Tulang Bawang Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *