Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungLampung SelatanPemdes Kemukus Gelar Musrenbangdes Pembahasan dan Penetapan RAPBDes Anggaran 2024

Pemdes Kemukus Gelar Musrenbangdes Pembahasan dan Penetapan RAPBDes Anggaran 2024

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN –  Pemerintah Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam kegiatan tersebut terkait pembahasan dan penetapan RAPBDes Desa Kemukus tahun anggaran 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut Turut hadir Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP beserta jajaran, Kepala Desa Kemukus Sumardi, Sekdes beserta aparatur desa setempat . Pendamping Desa, para Kadus, Kader Posyandu dan PKK, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, unsur pendidikan, unsur Kelompok Tani serta warga, kegiatan digelar di balai desa Kemukus , Jum’at (27/10/2023).pukul 14.00.wib.

Sumardi selaku Kepala desa Kemukus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah menghadiri kegiatan Musrenbangdes Desa Kemukus tahun anggaran 2024 mendatang.

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun Anggaran 2024, telah rampung disusun, meskipun pagu anggarannya belum turun. Mudah-mudahan apa yang telah disepakati usulan-usulan menjadi skala prioritas bisa terealisasi dengan baik dan outputnya bermanfaat bagi masyarakat Desa Kemukus,” ucap Kades Sumardi.

Hasil pembahasan dan penetapan RAPBDes Tahun 2024 dari berbagai narasumber, selanjutnya menyepakati beberapa hal menjadi kesepakatan dari musyawarah perencanaan pembangunan desa ini yaitu :

1. Menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2024

2. Menetapkan Daftar Usulan RK Desa Kemukus untuk dibahas pada Musrenbang Kecamatan.

Diskusi dalam musyawarah berjalan lancar, keputusan diambil secara musyawarah mufakat oleh Pemerintah Desa Kemukus dan Lembaga Desa serta semua stakeholder. (RS)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Komisi ll DPRD Lamsel Segera Turun Kelapangan Tanggapi Serius Dugaan RDKK Fiktif Kelompok Tani Rawa Pasemah Xl Desa Palas
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments