Lampung

Jelang Arinal Lengser, Alzier Desak Jabatan Sekdaprov Fahrizal Darminto Diganti

Avatar photo
54
×

Jelang Arinal Lengser, Alzier Desak Jabatan Sekdaprov Fahrizal Darminto Diganti

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Lampung —Adanya perhatian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap perilaku pengusaha nakal yang masih nekat menjual gabah asal Lampung ke luar daerah bahkan keluar negeri mendapat kritik dari tokoh masyarakat Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie.

“Mengapa setelah satu bulan jabatan mau habis, baru memberi perhatian. Gubernur kok baru ngomong sekarang. Padahal ini sudah kejadian lama. Dimana aja dia selama ini. Aparat bawahannya itu. Ada Sekda, ada Dinas Pertanian dan lain-lain,” tegas Alzier yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 4.

Menurut Alzier, jika memang Arinal serius menyikapi berbagai permasalahan di Lampung, sudah semestinya dia mencopot Sekdanya, Fahrizal Darminto dan beberapa pejabat lainnya.

“Mereka ini ada kesan gak bisa kerja. Selalu kasih advis salah. Semuanya macet, mandek. Jadi harusnya diganti. SDM di Lampung ini, ASN banyak yang cerdas,” pungkas Alzier.

Seperti diketahui Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sempat menyentil, ada saja pengusaha nakal yang menjual gabah ke luar Lampung bahkan sampai ke luar negeri. Padahal sudah ada peraturan daerah yang melarang memperjualbelikan gabah ke provinsi lain. Dia pun meminta aparat berwajib mengamankan dan menindaklanjuti masalah ini.

Sebelumnya kritik terhadap Arinal Djunaidi juga dicetuskan Pengamat Kebijakan Publik, Nizwar Affandi. Dia menyoal janji kampanye Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi terdahulu, yang dinilainya “jauh panggang dari api”.

Karenanya dia berharap Presiden Jokowi dapat menugaskan seorang aparatur yang cakap dan berani untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung bila Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi purna tugas. Pasalnya meski hanya memiliki waktu bekerja 13-14 bulan, dia sangat banyak menaruh harapan kepada sosok Pj Gubernur Lampung mendatang.

Diantaranya dapat mengobati kekecewan publik atas janji-janji kampanye yang “jauh panggang dari api”. Serta sederetan peristiwa viral yang memalukan nama Provinsi Lampung, yang merefleksikan betapa buruknya kinerja Gubernur Lampung selama ini.

“Setidak dua hal ini dapat dibasuh dan diperbaiki oleh si Penjabat Gubernur Lampung mendatang,” tegas Nizwar Affandi, belum lama ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *