Bandar Lampung

Buaya 3 Meter Diamankan dari Kali Koala, Bumi Waras Bandar Lampung

Avatar photo
65
×

Buaya 3 Meter Diamankan dari Kali Koala, Bumi Waras Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Untuk ke sekian kalinya, petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Bandar Lampung berhasil mengamankan buaya.

Kali ini dari perairan Kali Koala di Kampung Koala Keramat, Bumi Waras.

Sekira pukul 24.10 WIB, Minggu (5/11/2023) dinihari, petugas Damkar yang piket di Markas Tendean – kantor Damkar Kota Bandar Lampung – mendapat telepon dari warga masyarakat bernama Rido Potsar.

Dilaporkan adanya seekor buaya dengan panjang sekitar tiga meter, tengah bergerak di perairan Kali Koala.

Lima petugas Damkar dengan satu unit mobil rescue, langsung bergegas menuju lokasi hewan buas dilindungi tersebut.

Berkat kerja sigap dari lima petugas Damkar; Dedi Chandra, Nurhendrat Styawan, Hadi Utama Gani, Simon Sihotang, dan Sandi Nayoan, dalam pantauan Komandan Pleton A, M. Subehi dan Wadanton, Adi Santoso, serta arahan Kabid Penyelamatan Damkar, Krisna Laksamana, seizin Kepala Damkar Bandar Lampung, akhirnya proses pengamanan terhadap buaya liar itu pun berjalan sukses.

Proses evakuasi selesai pada pukul 01.30 WIB dan buaya sepanjang tiga meter dari Kali Koala langsung dibawa ke Markas Tendean.

Menurut Krisna Laksamana, Kabid Penyelamatan Damkar Kota Bandar Lampung, yang langsung menerima hewan buas tersebut di Markas Tendean, pihaknya segera menghubungi BKSDA untuk ditindaklanjuti adanya penangkapan buaya tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, petugas Damkar juga berhasil mengamankan seekor buaya dari kawasan perairan Gunung Kunyit, Telukbetung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *