Jambi

Drs.Mulyadi Yacoub Calon Anggota DPRD Provisi Jambi Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Layang-Layangan

Avatar photo
41
×

Drs.Mulyadi Yacoub Calon Anggota DPRD Provisi Jambi Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Layang-Layangan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,SUNGAI PENUH – Anggota DPRD Kota Sungai Penuh yang sekaligus Calon DPRD Provinsi Jambi, Dapil Kerinci dan Kota Sungai Penuh Mulyadi yacoub menyerahkan, hadiah kepada pemenang Lomba Layangan tingkat Kota Sungai Penuh 2023.

Penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan di rumah kediaman Mulyadi Yacoub di Desa Lawang Agung Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh pada senen malam (13/11).

Untuk juara pertama dan kedua,lomba layangan ini di raih oleh Milan warga Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai P.enuh,untuk juara pertama berhak meraih satu unit sepada motor vario dan juara kedua meraih tabanas sebesar Rp.3 Juta.

Mulyadi Yacoub saat di temui mengatakan, permainan tradisional layangan di Kota Sungai Penuh yang diselenggarakan ini, untuk memberikan dukungan kepada masyarakat, bahwa permainan tradisonal ini harus di hidupkan kembali,mengingat selama ini permainan layangan hanya di gandrungi oleh kalangan anak-anak dan orang dewasa.

“Dengan adanya perlombaan layangan selain bisa mengisi waktu luang dan juga menghidupkan kembali permainan tradisonal yang sudah lama di tinggalkan,”Kata Mulyadi Yacoub.

Dirinya juga, sangat mendukung bilamana ada anak-anak muda yang ingin membangkitkan kembali permainan tradisonal ini sehingga bisa memperkenalkan kepada generasi muda,akan kekayaan permainan yang di lakukan pada zaman dahulu.

“Sekarang ini anak muda kita sibuk dengan gadget ,sehingga mereka melupakan permainan tradisonal yang telah di lakukan orang terdahulu,”Pungkas nya.

Disamping itu juga,dirinya mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan kembali permainan tradisonal ini sehingga bisa menjadi warisan kekayaaan yang di miliki Kota Sungai Penuh.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *