Bandar Lampung

Pengurus GMDM Provinsi Lampung Resmi Dilantik, Okta Resi Gumantara Sebagai Ketua

Avatar photo
121
×

Pengurus GMDM Provinsi Lampung Resmi Dilantik, Okta Resi Gumantara Sebagai Ketua

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Provinsi Lampung resmi dilantik oleh Ketua Umum GMDM Brigjen Pol (Purn) Drs. Arman Depari, sekaligus menggelar Training of Trainer (TOT), di Gedung AEKI Provinsi Lampung Jl. Pattimura Teluk Betung Kota Bandar Lampung, Sabtu (18/11/2023).

 

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum GMDM Brigjen Pol (Purn) Drs. Arman Depari, Gubernur Lampung Arinal Djjnaidi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Ganjar Jationo, S.E., M.AP, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo,S.H,S.IK,M.H, Danrem 043, Perwakilan Walikota Bandar Lampung, perwakilan Kapolda Lampung, Perwakilan Kapolresta Bandar Lampung, tamu undangan dan seluruh pengurus GMDM Provinsi Lampung.

 

Ketua Umum GMDM Brigjen Pol (Purn) Drs. Arman Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus GMDM Provinsi Lampung, berharap harus terlibat langsung sebagai relawan dalam mencegah peredaran gelap narkoba.

 

” Selain itu juga untuk melakukan Pekerjaan-pekerjaan demi kemanusiaan untuk menolong orang-orang terutama anak-anak kita yang sudah terpapar narkoba, “ungkapnya.

 

Lebih jauh lagi Arman Depari mengharapkan GMDM Provinsi Lampung untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat luas untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba.

 

” GMDM Provinsi Lampung harus turut serta memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba, agar supaya GMDM Provinsi Lampung menjadi benteng pencegahan peredaran narkoba untuk menuju Lampung Bersinar (Bersih Narkoba) sebagaimana Indonesia Bersinar. Lampung Bersinar, Indonesia Bersinar, “katanya.

 

Sementara itu Ketua DPW GMDM Provinsi Lampung Okta Resi Gumantara mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum GMDM yang telah hadir di Provinsi Lampung untuk melantik Pengurus GMDM Provinsi Lampung.

 

” Amanah ini akan kami jaga sebaik-baiknya bersama-sama seluruh pengurus DPW GMDM Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengibarkan bendera GMDM di Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai ini, ” ucapnya.

 

” Semaksimal mungkin kami juga akan bekerjasama dengan BNNP Provinsi Lampung, Polda Lampung dan stake holder terkait untuk bersama-sama memerangi dan meminimalisir peredaran Narkoba, karena Provinsi Lampung ini termasuk wilayah yang rawan akan peredaran narkoba, “imbuhnya.

 

Ditempat yang sama Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo,S.H,S.IK,M.H menyampaikan bahwa dirinya hadir dalam rangka menghadiri pelantikan DPD dan DPW GMDM Provinsi Lampung.

 

” Yang jelas GMDM ini menjadi salah satu tambahan kekuatan BNN untuk melaksanakan P4GN, tentu kami merespon dengan baik, mudah-mudahan kedepan kita susun beberapa pola kegiatan kolaboratif dalam mencegah peredaran Narkoba, “ujarnya.

 

” Saya berharap agar GMDM betul-betul bisa eksis dan betul-betul bisa membantu masyarakat untuk mencegah mereka terpapar ataupun yang sudah terpapar untuk bisa direhabilitasi, “harapnya.

 

Penulis : Suryanto

Editor : Suryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *