Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungBandar LampungProyek Pekerjaan Jalan Menggala-Bakung Mengkhawatirkan Perternak Kerbau

Proyek Pekerjaan Jalan Menggala-Bakung Mengkhawatirkan Perternak Kerbau

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Seluruh masyarat perternak yang memelihara kerbau di Wilayah Bawang Pemokou lingkungan Kibang Kelurahan menggala Tengah kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Keluhkan atas yg penggalian lobang untuk penimbunan badan jalan Bawang Pemokou. (02/12/23).

Berdasarkan laporan dari perwakilan warga lingkungan Kibang yang berprofesi sebagai pengurus dan perternak Kerbau di wilayah Bawang Pemokou Merasa sangat kuatir Terkai pengalian lobang untuk penibunan badan jalan penghubung antara kampung bakung dan Lingkungan pemokou kibang yang di buat di lokasi Rawa Bawang Pemokou Lingkungan kibang Tempat pelepasan kerbau di lokasi wilayah marga buway bolan ilir lingkungan kibang saat air pasang surut Tempat pelepasan kerbau dan air bersar tempat nelayan mencari ikan.

Hasil survei Tim Turun ke lapangan memang benar ada nya pengerjaan jalan dan pengalian Lobang untuk penimbunan badan jalan pengerjaan Tanpak Tidak ada papan plang anggaran dari mana berasal anggaran.

Tersebut Terindikasi di kerjakan oleh itansi oknum dinas PU Tulang bawang sendiri. harapan seluruh pengurus kerbau bagai mana cara menyikapi agar dampak dari Lobang galian untuk penimbunan badan jalan Tersebut Tidak membahayakan bagi hewan Ternak kerbau milik warga Tidak Terjebrlos dalam Lobang Tersebut.

Di Tempat yang berbeda Tim Langsung Kompirmasi kepada kepalou margou buay bulan ilir sekaligus selalu kepala padang DRS Maulana WN Glrajou Muliyou, Beliau menjelaskan Terkait pembuatan badan jalan Tersebut kita semua masyarat sangat support dan mendukung kepada itansi pemerintah untuk kemajuan daerah, Namun Terkait pembuatan badan jalan dan lobang untuk penimbunan badan jalan Tersebut beliau Tidak pernah membebaskan lokasi saya selalu kepala marga dan kepala padang tidak pernah di ajak atau dikaitkan dalam pembebasan lahan dan musyawarah oleh intansi terkait.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus BAZNAS

Harapan seluruh pengurus kerbau kepada itansi pemerintah Terkai agar di adakan musyawarah bersama antara pengurus kerbau dan itansi dinas terkait agar tidak menimbulkan dampak buruk nantinya yang bisa merugikan kami dikemudian hari nanti, kami tidak melarang atau menghambat perkerjaan tersebut bahkan kami sangat bersukur dan supot demi kemajuan daerah bersama dalam pembangun jalan Tersebut bukan kah sebelum di kerjakan itu sudah ada dana anggaran untuk penimbunan kenapa tidak di carikan tempat beli tanah untuk melakukan peninunan jangan menggali tanah kawasan tempat pelepasan kerbau tentu sudah di ketahui bersama sejak jaman nenek moyang itu lokasi memang tanah rawa kawasan pelepasan kerbau, yang sangat kami sayang kan tanpa musyawarah lokasi tersebut sudah di gali dan di kerjakan tanpa ada musyawarah dengan kepala marga dan kepala, padang2 dan kandang serta anggota pengurus kerbau lahan lokasi rawa milik marga sudah di kerjakan,dan yang sudah di bebaskan Bp.Terang ganouTanah Darat bujung raman dan Bp. Hi ahmad asik itu kawasan darat pengapung bukan kawasan rawa.

Jadi kami mengharapkan kepada aparatur pemerintahan, RT/RW serta BP. Lurah menggala Tengah dan Camat Menggala, Sekda Tulang bawang serta PJ Bupati Tuba kami seluruh anggota pertenak/pengurus kerbau di wilayah pemokou Lingkungan kibang kelurahan menggala Tengah Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Tujuan kami mintak Bantu agar bisa duduk bersama membenahi terkait pembuatan lobang bukan mau minta imbalan atau ganti rugi terkait lokasi Lahan.

Permasalahan yang terjadi agar tidak menimbulkan suatu gejolak dankerugian bagi kami di kemudian hari terkait penggalian lobang yang sudah di buat untuk peninunan badan jalan tersebut kami mengharapkan kerja sama yang baik nya demi kelancaran bersama. (TIM)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments