Bandar Lampung

Team Joeang BC Bandar Lampung meraih kemenangan 4 Medali emas dan 1 Perak, Acara tinju amatir Gubernur Cup Tahun 2023.

Avatar photo
168
×

Team Joeang BC Bandar Lampung meraih kemenangan 4 Medali emas dan 1 Perak, Acara tinju amatir Gubernur Cup Tahun 2023.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Lampung menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Piala Gubernur Cup 2023 yang di Hall B, PKOR Way Halim, Bandarlampung.

 

Kejurnas Tinju Amatir seluruh Indonesia diikuti 285 atlet dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Jambi.

 

Kejurnas digelar untuk mencari, dan membina atlet-atlet baru, serta memperkenalkan PERTINA kepada masyarakat Provinsi Lampung. Kejuaraan tersebut mempertandingkan berbagai kelas, yaitu Mini Junior, Junior, Elite, Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

 

Ketua PERTINA Lampung, Hermanto, mengatakan kejuaraan tinju amatir merupakan salah satu program PERTINA. Kejurnas juga merupakan salah satu bentuk pembinaan atlet baru dalam rangka mengenalkan PERTINA kepada masyarakat.

 

“Pertina bisa menjadi satu contoh yang baik dari club lainnya, sehingga apa yang ditargetkan tercapai, serta bisa menciptakan atlet yang berprestasi,” katanya.

 

Dalam PON mendatang, Lampung mampu meloloskan empat atlet, yaitu dua putri dan dua putra.

“Ini merupakan prestasi yang baik untuk PERTINA Lampung,” ujar Hermanto.

 

Di sisi lain Joeang BC coach Wido Winarno merasa sangat bersyukur atas mendapatkan medali emas sebanyak 4 dan medali perak 1, kami akan meningkatkan kualitas dan kemampuan anak-anak maupun dewasa agar bisa menjadi Atlet Nasional dan membawa harum Provinsi Lampung. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *