Bandar Lampung

Respon Cepat, Walikota Bandar Lampung Kirim Beras Dan Bantu Kesehatan Warga Way Lunik Terdampak Debu Batubara Stockpile

Avatar photo
97
×

Respon Cepat, Walikota Bandar Lampung Kirim Beras Dan Bantu Kesehatan Warga Way Lunik Terdampak Debu Batubara Stockpile

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG -Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana merespon cepat keluhan warga yang terdampak dari debu batubara milik PT Sentral Mitra Energi (SME) dengan warga setempat.

Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana melakukan sidak dan juga memberikan bantuan berupa beras serta fasilitas kesehatan kepada warga Rt.15 dan Rt.16, Lingkungan 1, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras.

Melalui Camat Bumiwaras Budi Ardiyanto, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menyerahkan 200 karung beras ukuran 5 kg untuk warga yang terdampak debu batubara PT SME, pada Jumat (22/12/2023).

Dengan didampingi Ketua Forum Camat Socrat di Gang Haji Ilyas Kramat Koala, Jalan Yos Sudarso kecamatan bumiwaras kota Bandar Lampung Budi menyampaikan amanat pemerintah kota bandar lampung yang memberikan bantuan kepada warganya.

Begitu pula untuk kesehatan warga yang mengeluhkan terkena ispa, mereka akan dilayani gratis di puskesmas setempat.

Sebelumnya, Wali Kota Hj.Eva Dwiana juga menemui warga dan sidak ke lokasi stockpile batu bara yang dikeluhkan warga.

Menurutnya, warga setempat tidak setuju dengan aktivitas perusahaan stockpile batubara yang berlokasi di Kelurahan Way lunik berdekatan dengan pemukiman warga Kelurahan Sukaraja kota Bandar Lampung.

Atas kebijakan Wali Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, stockfile milik PT SME itu diberi waktu tiga hari untuk memindahkan batubaranya.

Jika, tidak diindahkan, Pemkot Bandarlampung akan menurunkan tim bukan lagi menyegel tapi ditutup permanen, ucap Budi (KAWAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *