Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungLewati Tes Kesehatan, Calon Prajurit TNI AL di Lampung Adu Kemampuan Fisik

Lewati Tes Kesehatan, Calon Prajurit TNI AL di Lampung Adu Kemampuan Fisik

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Lanal Lampung menggelar pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani atau kemampuan kesamaptaan kepada 373 peserta Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL Angkatan 43 Gelombang I Tahun 2024 yang dilaksanakan selama Dua hari sejak tanggal 10 – 11 Januari di Stadion Pahoman, Bandar Lampung.

Dari total 961 orang peserta yang telah mengikuti validasi, sebanyak 373 peserta Calon Prajurit TNI AL yang berhasil lolos melewati Tes Kesehatan tahap I dan II yang terdiri dari 138 Calon Bintara Pria, 38 Calon Bintara Wanita, dan 197 Calon Tamtama di Kantor Lanal Lampung, Jl. Yos Sudarso, Panjang, Bandar Lampung.

Setelah melalui dua kali tes kesehatan, selanjutnya para calon Prajurit TNI AL melaksanakan tes kemampuan kesamaptaan. Terdiri dari lari 12 menit, push up, Sit Up, dan Pull Up selama 1 menit, lari membentuk angka 8 _(Shuttle Run)_ serta renang 25 meter.

Ditempat lain, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., selaku Ketua Sub Panitia Lanal Lampung mengatakan ” diharapkan para peserta Calon Prajurit TNI AL agar menjalani rangkaian tes dengan niat dan bersungguh – sungguh, ikuti sesuai petunjuk dan arahan dari panitia, guna bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat memenuhi syarat dan ketentuan sebagai prajurit matra laut”. Ujarnya.

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Polisi Bongkar Pengoplos Pupuk Rumahan di Palas Lamsel, Sita 10 Ton Pupuk Siap Edar ke Palembang 
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments