PalembangSumatera Selatan

Prabowo Jadi Presiden, Mawardi Yahya Siap Nyalon Gubernur Sumsel

4
×

Prabowo Jadi Presiden, Mawardi Yahya Siap Nyalon Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Palembang— Nama Mawardi Yahya Eks Wakil Gubernur Sumsel yang kembali mencuat di bursa Calon Gubernur Sumsel untuk bertarung pada Pilgub 27 November 2024 mendatang. Hal ini karena, Mawardi Yahya yang juga Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumsel telah berhasil meraih suara sebanyak 65 persen untuk Prabowo-Gibran di Sumsel dari hasil hitung cepat yang dilakukan TKD Sumsel.

Terkait hal itu, Mawardi Yahya menyebutkan sebagai anggota partai Gerindra dirinya menunggu instruksi Prabowo untuk mencalonkan dirinya untuk memimpin Sumsel periode 2024-20228.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Saya kira, kita mengetahui bersama Prabowo merupakan seorang jenderal tentara, untuk itu saya menunggu perintah beliau saja, ” kata dia. Namun jika nantinya Prabowo telah memberikan restu untuk maju merebut kursi Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya pun mengaku sangat bersedia maju.

“Seandainya nanti ditunjuk untuk jadi Calon Gubernur, insya allah kita siap, ” kata dia. Sebelumnya Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumsel telah menyampaikan Prabowo-Gibran di Sumsel meraih suara sebanyak 65 Persen. Hasil tersebut berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel.

“Alhamdulilah dari hasil hitung cepat di Sumsel, suara 02 meraih 65 persen. Sedangkan nasional 58 persen, ” kata Mawardi Yahya, Rabu 14 Februari 2024. Mawardi menyebutkan dari hasil hitung cepat itu tidak akan jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi yang akan dikeluarkan KPU nantinya dan tidak akan memengaruhi kemenangan Prabowo Gibran 1 putaran. “Dari pengalaman yang ada hasil perubahan dari hitung cepat hanya berkisar 1-2 persen. Tapi, kita akan tetap tunggu hasil penghitungan dari KPU secara resmi,” jelasnya. ( OKI Aftadira )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *