Lampung Tengah

Pastikan Aman Kondusif, Ratusan Aparat Gabungan Amankan Sidang Pleno Tingkat Kecamatan di Lampung Tengah

Avatar photo
9
×

Pastikan Aman Kondusif, Ratusan Aparat Gabungan Amankan Sidang Pleno Tingkat Kecamatan di Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Brimob dan BKO dari Polda Lampung diterjukan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan atau PPK, diwilayah Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (18/2/24)

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan bahwa pengamanan tersebut untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi perolehan suara, kami akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno di Tingkat Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan Kamtibmas,” kata Kasi Humas.

Selain itu sambung AKP Sayidina Ali, Polres Lampung Tengah juga menyiagakan 100 personel yang terdiri dari 50 personel Brimob dan 50 personel Dalmas dari Dit Samapta Polda Lampung yang siap bergerak untuk melakukan penebalan, apabila dibutuhkan.

“Ratusan personel tersebut kami siagakan untuk melakukan penebalan di 3 zona wilayah yakni wilayah Barat, Timur dan Tengah, apabila terdapat kerawanan di 3 zona tersebut,” imbuhnya.

Kasi Humas mengatakan bahwa keberhasilan pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan hingga proses rekapitulasi perolehan suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024.

Pihaknya juga menyatakan akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalanya pesta demokrasi, khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai ketentuan, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” demikian pungkasnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *