Lampung Tengah

Pastikan Aman Kondusif, Kapolres Lampung Tengah Bersama Bupati Meninjau Langsung Rapat Pleno Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Avatar photo
2
×

Pastikan Aman Kondusif, Kapolres Lampung Tengah Bersama Bupati Meninjau Langsung Rapat Pleno Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah- Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Bupati Musa Ahmad meninjau langsung rapat pleno penghitungan suara Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Selasa (20/2/2024).

 

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Dengan didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Lampung Tengah dan Kapolsek, Kapolres dalam kesempatan tersebut meninjau dua lokasi PPK yakni PPK Anak Tuha dan PPK Gunung Sugih.

 

“Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi suara Pemilu yang sedang berlangsung, khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,” kata Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit saat di konfirmasi.

 

Kehadirannya juga turut memberikan dorongan bagi para penyelenggara Pemilu dan pihak terkait lainnya, untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan transparansi.

 

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara Pemilu berjalan dengan jujur, adil, transparan, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” imbuhnya.

 

Ia menyatakan bahwa pada pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu di tingkat PPK ini, mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

 

Proses penghitungan suara juga mendapat pengawasan dari KPU, Badan Pengawas Pemilu, para saksi dan pihak terkait lainnya.

 

“Langkah-langkah pengamanan dan pengawasan yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan integritas serta keamanan pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.

 

Kasi Humas menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal proses ini hingga selesai.

 

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar, sukses dan kondusif,” demikian pungkasnya.

 

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *