Bandar Lampung

Gindha Ansori SH MH Praktisi Hukum: Laporan Dicabut Perkara CALEG PDIP yang Merasa Ditipu Tetap Berlanjut.

Avatar photo
12
×

Gindha Ansori SH MH Praktisi Hukum: Laporan Dicabut Perkara CALEG PDIP yang Merasa Ditipu Tetap Berlanjut.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Pengacara kondang Gindha Ansyori Wayka memberikan pernyataan terkait dicabutnya laporan Caleg dari PDIP FT yang mana tentang dirinya merasa ditipu oleh oknum KPU Kota Bandar Lampung.

” Tetapi meskipun dicabut, perkara ini harus tetap maju, Bawaslu Lampung harus terus mengusutnya karena ini bukan delik aduan melainkan delik umum dan sudah dikonsumsi publik, “jelasnya, Rabu (28/02/2024).

” Barang bukti juga sudah terlanjur tersebar di publik, dan para pelaku termasuk Caleg harus diberi sanksi atas dugaan ini, “imbuh Gindha Ansyori Wayka menegaskan.

” Sepertinya caleg pelapor, dilematis dalam konteks ini, harusnya dikaji dulu resikonya jika melaporkan dan membuat viral beritanya. Laporannya sepertinya emosional, dikira caleg yang bersangkutan akan dapat dukungan dari publik ternyata malah mengancam diri sendiri secara hukum, “pungkas Gindha.

Untuk diketahui sebelumnya bahwa FT Caleg dari PDIP, belum 2×24 jam dirinya selaku pelapor melintir dan berupaya akan mencabut laporannya, setelah beberapa pengamat hukum angkat bicara terkait kasusnya yang apabila diteruskan akan sangat beresiko bagi keduanya baik pelapor maupun oknum KPU nya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *