Lampung Tengah

Jelang Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, Kapolres Lampung Tengah Gelar Rakor Bersama Ketua KPU, Bawaslu dan Forkopimda

Avatar photo
3
×

Jelang Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, Kapolres Lampung Tengah Gelar Rakor Bersama Ketua KPU, Bawaslu dan Forkopimda

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah  Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa Instansi terkait dalam rangka persiapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada Pemilu 2024, di tingkat Kabupaten, bertempat di Aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Rabu (28/2/24).

 

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kegiatan Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Ketua KPU, Irawan Indra Jaya dan Ketua Bawaslu, Yulli Effendi serta turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Instasi terkait dan lembaga pendukung lainnya.

 

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit menerangkan bahwa Rakor ini sangat diperlukan, agar dalam pelaksanannya nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, seperti yang kita harapkan bersama.

 

Kemudian, dalam Rakor ini kata Kapolres, pihaknya juga menggelar Tactical Wall Game ( TWG ) untuk memberi gambaran teknis dan taktis, sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif, apabila terjadi situasi kontijensi atau gejolak pada saat sidang Pleno tingkat Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni mulai tanggal 1 Maret s/d 2 Maret 2024, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah.

 

“Latihan TWG ini harus dilakukan, agar seluruh personel yang terlibat nanti dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” kata Kapolres kepada awak media.

 

Lebih lanjut, pada pengamanan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten ini, pihaknya mengerahkan 150 personel dengan dibantu oleh personel gabungan dari TNI, Brimob dan Instansi terkait lainnya, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

 

“Karena, keberhasilan pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan hingga rekapitulasi suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,” imbuhnya.

 

Tentunya, dengan sinergitas dan kerjasama yang baik kata Kapolres, diharapkan seluruh rangkaian Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di Kabupaten Lampung Tengah.

 

Kemudian, bagi para Paslon yang mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 ini, Kapolres berharap agar semuanya untuk siap menang dan siap kalah.

 

“Saya berharap, bagi para Paslon yang mungkin kalah atau kurang beruntung, silahkan mempertanyakan prosesnya atau ketidakpuasannya kepada pihak yang berhak, dalam hal ini Panwaslu. Janganlah memobilisasi massa, memprovokasi, sehingga menimbulkan kegaduhan Kamtibmas dan lain lain,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah, Irawan Indra Jaya menambahkan, kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten ini, rencananya akan di gelar selama 2 hari, yakni mulai tanggal 1 Maret s/d 2 Maret 2024 dan akan diikuti pula oleh Panitia Pemilihan Kecamatan-PPK dan saksi-saksi, serta Tim Paslon Persiden dan Wakil Presiden.

 

“Agar tidak terlalu ramai dalam kegiatan rapat pleno ini, kami akan menyusun jadwal untuk rekapitulasi per-kecamatan,” kata Irawan.

 

“Saya berharap dengan kerjasama yang selama ini dibangun antara KPU, Bawaslu dan Forkimda serta Instansi Terkait lainnya, akan memperlancar proses Pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah,” demikian pungkasnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *