Lampung Selatan

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gelar Musrenbang Dalam Rangka Menyusun RKPD Tahun 2025

Avatar photo
9
×

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gelar Musrenbang Dalam Rangka Menyusun RKPD Tahun 2025

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2025.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Elvira Umihanni .Mewakili Gubernur Lampung Arinal Junaidi.
Kegiatan berlangsung Di Aula Rimau kantor Bappeda Lampung selatan, Kamis ( 29/2/2024 ) pukul 08.30 wib.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Musrenbang dihadiri,Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan, dan para pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.
Kepala Bappeda Lampung Selatan, Aryan Sahurian.

“Kepala Bappeda Lampung selatan Aryan Sahurian menyampaikan, Musrenbang kecamatan yang telah diselenggarakan, menghasilkan 1.446 usulan, Dari seluruh kecamatan.
Selain itu juga terdapat 18 usulan dari rekan-rekan disabilitas,” kata Aryan Sahurian.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, semua usulan yang telah terhimpun, sudah diinput ke aplikasi dan masuk ke daftar usulan yang akan segera direalisasikan.
Semoga usulan ini bisa segera kita wujudkan,” Ucap Nanang

Lebih lanjut, Nanang Ermanto menyampaikan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dari tingkat desa hingga nasional sebagai bentuk musyawarah dalam menentukan rencana pembangunan daerah.
Menurutnya, hal ini menjadi kesempatan untuk menentukan pembangunan berkelanjutan yang strategis, terlebih dalam bidang perekonomian.
Oleh karena itu, Saya meminta kepada seluruh pihak terkait untuk terus melakukan perbaikan dan meneliti potensi yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat guna menghadirkan perputaran ekonomi di Kabupaten Lampung Selatan.
Disini kami akan mengemas secara berkelanjutan melalui penggalian potensi yang dimiliki desa untuk menumbuhkan perekonomian di Lampung Selatan,” kata Nanang.

“Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umianni menjelaskan, Lampung Selatan merupakan kabupaten di Provinsi Lampung dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi
Dibandingkan dengan 13 kabupaten di provinsi Lampung.” ujarnya.

Lanjut, dengan upaya yang dilakukan oleh pemkab, pemprov dan pusat, pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan diprediksi akan jauh lebih meningkat lagi.
sesuai dengan tema RKPD 2025 yang difokuskan pada inklusi, dan Bupati juga menghadirkan forum disabilitas, sehingga pertumbuhan ekonomi ini tidak hanya berkembang di Kalianda dan sekitar, tapi bisa di seluruh kecamatan.” kata Elvira.

Dalam pandangan Bappeda provinsi lampung, Semua sektor yang ada di Lampung selatan terlihat bagus , Pariwisata ,Baharinya, ada Bakauheni Harbour City, Pertaniannya salah satu pangan yang ada di provinsi Lampung, Industrinya pengolahan dengan tersebar Industri besar maupun kecil yang kita lihat dari produk produk UMKM. Semua sektor berkembang dengan baik, hampir seluruh sektor menjadi pendorong untuk pertumbuhan ekonomi.” Tuturnya

Kabupaten Lampung selatan jika keselarasan dan sinergitas yang kuat, serta saling mendukung akan memudahkan dalam mencapai target pembangunan.
Kami memberikan apresiasi penuh kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah berhasil menumbuhkan perekonomian lebih tinggi di Provinsi Lampung.” Pungkasnya.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *