Lampung

Banyak Kecurangan, Alzier Desak KPU Lakukan PSU di Dapil 1 Lampung

10
×

Banyak Kecurangan, Alzier Desak KPU Lakukan PSU di Dapil 1 Lampung

Sebarkan artikel ini

Tintainfomasi.com, Lampung — Caleg DPR RI, M Alzier Dianis Thabranie minta pemilihan legislatif di Dapil 1 Lampung dilakukan pemilihan suara ulang (PSU).

Menurutnya, terdapat kecurangan yang terjadi selama penghitungan suara. Hal tersebut dikemukakannya setelah Tim Pemenangannya melakukan investigasi dan penghitungan internal.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“KPU Lampung, Bawaslu Lampung telah melakukan kecurangan dan membuat caleg resah serta dirugikan, ” kata Alzier dengan nada geram, melihat kecurangan ini, Sabtu (02/03/2024).

“Saya heran suara saya berjumlah ribuan hilang di beberapa wilayah di Dapil Lampung 1,” imbuh Alzier.

“Atas dasar ini saya minta KPU dan Bawaslu melakukan PSU dan membatalkan penghitungan suara di Dapil Lampung 1 karena ini sudah menyangkut Hak Asasi Manusia (HAM),” kata Alzier lagi.

Alzier juga membeberkan dalam Sirekap yang diumumkan KPU Lampung telah memberikan informasi carut marut. Dimana hasil yang ditayangkan oleh KPU tidak sesuai dengan hitungan suara internal caleg.

“Sebagai caleg, saya bingung dengan kinerja komisioner KPU Lampung ini, yang lebih heran lagi Bawaslu Lampung diam, seolah-olah membiarkan suasana gaduh bagi caleg,” katanya lagi.

Alzier meminta agar KPU dan Bawaslu Lampung segera melakukan langkah untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Saya menegaskan kepada KPU RI dan Bawaslu RI agar melakukan terobosan dengan memerintahkan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang di Provinsi Lampung. Lembaga Penyelenggara Pemilu harus bertanggungjawab atas kejadian yang kami alami, “tegas Alzier.

“Batalkan hasil perhitungan suara di Lampung 1, ini bukan masalah biasa dan ringan, artinya ini adalah bentuk pelanggaran HAM. Kalau dibiarkan, saya akan melawan,” pungkasnya. (Team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *