Lampung Tengah

Meriah, Satlantas Polres Lampung Tengah Gelar Coaching Clinic Safety Riding Budayakan Keamanan Berkendara

Avatar photo
10
×

Meriah, Satlantas Polres Lampung Tengah Gelar Coaching Clinic Safety Riding Budayakan Keamanan Berkendara

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar kegiatan Coaching Clinic dan Safety Riding, bertempat di lapangan uji praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas 2528 Mapolres Lampung Tengah. Sabtu (2/3/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh para pelajar dari SDN 1 Gunung Sugih, SMPN 1 Gunung Sugih, SMKN 1 Seputih Agung serta para komunitas mobil dan motor, salah satunya yakni komunitas Jeep Willys Tua Lampung Tengah ini digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan budaya aman dan nyaman dalam berkendara di jalan raya.

Selain itu sambung Kasat Lantas, Coaching Clinic dan Safety Riding yang didukung oleh Deller Honda Istana Motor Bandar Jaya ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang akan dilaksanakan 14 hari kedepan.

Kemudian, dalam edukasi yang dikemas dalam bentuk sosialiasi, sharing dan praktek langsung ini, Kasat Lantas juga turut menyiapkan doorprize atau hadiah kepada seluruh peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari Kapolres maupun Kasat Lantas Polres Lampung Tengah.

Dengan Coaching Clinic dan Safety Riding tersebut, pihaknya berharap seluruh masyarakat pengguna jalan senantiasa peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta patuh akan rambu – rambu di jalan raya, dan menjadi Pelopor tertib berlalu lintas di lingkungnya masing masing.

Kapolres juga berharap mereka yang hadir disini bisa berperan aktif, ikut menyampaikan kepada rekan seprofesinya, bagaimana tata cara berkendara yang baik, yang aman dan benar guna mencegah terjadinya lakalantas di jalan raya.

( *Team.Trimo.Riadi* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *