Lampung Selatan

Dalam Rangka Peringatan Hari Ginjal Sedunia, Direktur RSUD Bob Bazar, SKM, Lamsel Adakan Seminar Sehari Bersama Pasien Hemo Dialisa

Avatar photo
4
×

Dalam Rangka Peringatan Hari Ginjal Sedunia, Direktur RSUD Bob Bazar, SKM, Lamsel Adakan Seminar Sehari Bersama Pasien Hemo Dialisa

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Direktur Rumah Sakit dr H Bob Bazar,SKM Kalianda Lampung Selatan. dr Reny Indrayani mengadakan Seminar Sehari Dalam Rangka Peringatan Hari Ginjal Sedunia.

Kegiatan Berlangsung di Ruang Instalasi Hemo Dialisa ( HD ) RSUD dr H Bob Bazar,SKM Kalianda Lampung Selatan , Kamis ( 07/03/2024.)

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Acara di buka oleh Direktur Utama Rumah Sakit , dr.Reny Indrayani Hadir dalam acara tersebut Kabag Tata Usaha Reni Ayu Fatimah , Kepala Bidang Keperawatan Leni Aryani , Penunjang Medis I Nyoman Pande , Kepala Bidang Pelayanan Medis dr.Djohardi , dr. Syahriadi, dan staf Ruang HD, serta pasien dan Keluarga Pasien Hemo Dialisa ( HD).

“Dalam Sambutannya Reny menyampaikan tentang peringatan Hari Ginjal Sedunia, saya sangat mendukung inisiatif dari rekan rekan semua untuk merayakan di tempat ini sebagai bentuk Kekeluargaan antara pihak Rumah Sakit, pasien dan Keluarga Pasien .

Pasien Hemo Dialisa ( HD )adalah pasien yang terus menerus harus berhadapan dengan mesin cuci darah.” Ucap Reny.

Reny juga menjelaskan tidak semua gagal ginjal kronis memerlukan HD.
Karena semua orang berpotensi terkena gagal ginjal, hanya levelnya yang berbeda.
“Jadi tidak usah kita melihat ke belakang apapun yang sudah ditetapkan Allah kita jalani saja.” ungkap Reni seraya memberi semangat pada pasien dan keluarga pasien.

Saya juga sangat mendukung acara seperti hari ini mudah-mudahan acara ini bisa terus dilaksanakan dan pasien-pasien di sini bisa sembuh.” pungkas Reny.

Sebelum acara tutup, dr Reny Indrayani selaku Direktur Utama Rumah sakit memberikan Hadiah Lomba pada Keluarga pasien .
Juara lomba yel yel, juara gerakan lomba Cuci tangan pakai sabun dan pemberian hadiah pada Keluarga pasien terdisiplin serta pemberian hadiah kepada Pasien yang tempat tinggalnya dengan jangkauan lebih jauh yaitu pasien dari Daerah Jabung Lampung Timur.

Adapun Acara Peringatan Hari Ginjal sedunia tahun ini terlihat meriah dan penuh keakraban antara Pihak Rumah Sakit dan pihak Keluarga Pasien.( RS/ rf )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *