Lampung Tengah

Todong Warga Pakai Pistol Mainan, Dua Pelaku Curas Digulung Polsek Bumi Ratu Nuban 

Avatar photo
11
×

Todong Warga Pakai Pistol Mainan, Dua Pelaku Curas Digulung Polsek Bumi Ratu Nuban 

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Dua pria di Lampung Tengah todong warga pakai pistol mainan di jalan berhasil diringkus Tim Tekab 308 Presisi jajaran Polsek Bumi Ratu Nuban, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Pistol mainan yang dibawa SP (53) dan DS (32) digunakan untuk menodong Wahyu Hatarto (31) di jalan Kampung Bumiraharjo, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, pada Sabtu (2/3/24) lalu.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Bumiratu Nuban Iptu Roma Irawan Putra mengatakan, kedua pelaku beraksi pada malam hari, sekira pukul 21.30 WIB.

Kedua pelaku sempat kabur waktu dikejar warga saat kejadian, tapi SP dan DS berhasil dicokok pada hari, Minggu (10/3/24) kemarin.

“Saat pelaku dan barang bukti kita gulung, ternyata senjata api yang dipakai untuk melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) adalah pistol.mainan,” kata Kapolsek saat di konfirmasi, Selasa (12/3/24).

“Saat diperiksa, kedua pelaku adalah warga Dusun II Kampung Bumiraharjo, Kecamatan BumiratuNuban, Lampung Tengah,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan, dari pengakuan SP dan DS, cara mereka melakukan aksinya yakni dengan menggunakan 1 unit sepeda motor merk Jupiter MX plat T 3713 MP berboncengan.

Mulanya, korban dipantau dan dibuntuti selama di jalan Kampung Bumiraharjo, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah.

Saat ditempat sepi, pelaku memepet dan menghadang sepeda motor merk Honda Beat BE 3940 IB milik korban, satu pelaku lalu menodongkan pistol sambil berteriak mengancam.

“Karena takut ditembak, korban turun dari motor. Saat pelaku menaiki motornya barulah dia berteriak minta bantuan warga,” ungkapnya.

Kapolsek melanjutkan, warga yang mendengar teriakan korban di depannya, langsung mengejar pelaku kurang lebih 100 meter dan menabrakkan dirinya ke pelaku yang sedang membawa sepeda motor korban.

Karena ditabrak warga, SP dan DS bergegas kabur meninggalkan motor dan korbannya.

Masih dikatakan Kapolsek, pelaku SP berhasil diamankan Polisi di rumahnya setelah korban melapor.

Disusul penangkapan pelaku DS sekira pukul 00.30 WIB di tempat persembunyiannya.

Kini, kedua pelaku berikut pistol mainan, dan barang bukti lainnya telah diamankan di Mapolsek Bumiratu Nuban guna pengembangan lebih lanjut.

“SP dan DS dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, keduanya diancam hukuman penjara paling lama 9 tahun,” pungkasnya.

(Team Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *