Lampung Tengah

Bersama Warga, Satlantas Polres Lampung Tengah Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Avatar photo
15
×

Bersama Warga, Satlantas Polres Lampung Tengah Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Semangat gotong royong, personel Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama masyarakat perbaiki jalan yang rusak di jembatan Betang Subing Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah dalam rangka Ops Keselamatan Krakatau 2024. Jumat (15/3/24)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Lampung Tengah yakni Ipda Subroto.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pelayan prima Kepolisian yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman pada setiap kegiatan.

Selain itu, kata Kasat Lantas, perbaikan jalan yang dilaksanakan secara grobyokan bersama masyarakat tersebut, merupakan bentuk sinergitas kami dalam menjaga situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcar Lantas yang tetap aman, lancar dan kondusif khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Ya salah satunya dengan bergotong royong bersama-sama melakukan perbaikan jalan yang rusak ini. Sehingga, tidak mengganggu mobilisasi masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara.

“Karena hal tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan serta kerukunan antar warga pasca Pemilu juga menjelang Pilkada 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Iptu Wahyu menerangkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari Ops Keselamatan Krakatau 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024.

“Tujuannya adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H,” ungkapnya.

“Kami berharap, melalui Operasi Keselamatan 2024 ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H diwilkum Polres Lampung Tengah,” demikian pungkasnya.

(Team Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *