LampungPringsewu

Usai Tinjau Kondisi Jalan Keluhan Warga, Pj Bupati Marindo Kurniawan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Avatar photo
11
×

Usai Tinjau Kondisi Jalan Keluhan Warga, Pj Bupati Marindo Kurniawan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU — Masyarakat Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Banyumas mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, sehingga arus transportasi dari dan ke wilayah dua kecamatan tersebut sangat tersendat – tersendat karena diakibatkan kerusakan badan jalan yang sudah tergolong cukup parah.

Mendapatkan informasi yang demikian, Pj. Bupati Marindo Kurniawan langsung melakukan peninjauan dan pemeriksaan tentang kebenaran dari keluhan yang telah disampaikan oleh masyarakat di dua kecamatan tersebut, Minggu (17/3/2024).

“ Secepatnya akan kita perbaiki, untuk sementara jalan yang berlobang akan kita timbun dengan subbase dulu supaya lalu lintas masyarakat tidak terganggu,” jelas Marindo.

Kepala BPKAD Pemprov Lampung itu menambahkan, dirinya akan mengusulkan perbaikan jalan ini dalam APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025.

“Soal penanganan infrastruktur tentu butuh proses perencanaan dan penganggaran. Kami sudah melihat langsung kondisinya dan akan menjadi usulan prioritas dalam APBD perubahan dan APBD 2025,” ucap Marindo.

Ditegaskan, Pemkab Pringsewu akan menjadikan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan. Hal ini penting dilakukan untuk kenyamanan mobilitas masyarakat.

Terkait kondisi jalan yang rusak, Marindo menguraikan, pihaknya akan mempelajari apakah akibat tonase yang berlebihan atau kualitas jalan yang kurang baik.

“Atau malah kedua-duanya. Nah, kita akan lihat. Tapi saya yakin, dalam proses pengerjaan pasti ada pengawasan. Kemudian soal tonase, kami akan mengimbau bagi kendaraan masyarakat atau perusahaan yang melintas untuk sama-sama memperhatikan infrastruktur yang ada,” imbuhnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *