Lampung Tengah

SK DPP PDI P Tunjuk Sumarsono Menjadi Ketua DPC PDI P Lampung Tengah Gantikan Loekman Djoyosoemarto.

Avatar photo
10
×

SK DPP PDI P Tunjuk Sumarsono Menjadi Ketua DPC PDI P Lampung Tengah Gantikan Loekman Djoyosoemarto.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pasca meninggalnya Ketua DPC PDI P Kabupaten Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto tampuk kepemimpinan Partai berlambang Banteng ini sempat dipegang oleh Ketua Pelaksana Harian (Plh) Watoni Noerdin sebelum terbitnya SK definitif dari Dewan Pimpinan Pusat.

Ditunjuknya Sumarsono sebagai Ketua DPC PDI P Lampung Tengah berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (SK DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Nomor 394 tahun 2024 untuk masa bakti 2019 – 2024 menggantikan Loekman Djoyo Soemarto yang telah meninggal dunia pada bulan November 2023 lalu.

Prosesi serah terima jabatan ini dilakukan dari jabatan sebelumnya Plh Ketua DPC yang dijabat oleh Watoni Noerdin kepada Ketua definitif yang ditunjuk oleh DPP yaitu Sumarsono.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI P Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan Rapat Pleno untuk menentukan bakal calon Ketua Definitif untuk DPC PDI P Lampung Tengah, hasil Pleno terdapat tiga nama calon yang bakal diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat.

Ketiga calon tersebut diatas mengikuti Fit and Propertes via Zoom, dimana dalam proses pemilihan ini dilakukan secara demokratisdan terbuka. Watoni juga berharap kepada Ketua terpilih agar dapat memperbaiki struktur organisasi DPC PDI P Lampung Tengah sehingga dapat menjadi lebih baik.

Ketua DPC PDI P Lampung Tengah Sumarsono menyampaikan bahwa pihaknya akan menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan kepada para kader juga diharapkan agar terus mengobarkan semangat perjuangan, mengabdi kepada Partai dan Rakyat serta Bangsa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *