Lampung Selatan

Komisi III DPRD Lamsel Dorong Penambahan Rombel SMP Negeri 6 Natar

Avatar photo
83
×

Komisi III DPRD Lamsel Dorong Penambahan Rombel SMP Negeri 6 Natar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Pembangunan infrastruktur tidak hanya bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, namun juga mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan.

 

Selain itu sarana dan prasarana adalah salah satu sumber daya yang sangat penting dalam menunjang proses kegiatan belajar di sekolah.

 

Menurutnya Keberhasilan suatu program pendidikan di sekolah sangat dipengaruhi oleh kondisi dari sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki sekolah.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana saat berdialog bersama para Dewan Guru SMP Negeri 6 Natar Kecamatan setempat saat kunjungan kerja tingkat komisi Kamis (21/3/2024)

 

Dikatakan kondisi sarana prasarana pendidikan dapat dilihat dari letak fungsi sarana dan prasarana pendidikan pada proses kegiatan pembelajaran di sekolah.

 

“Fasilitas sekolah tidak hanya bisa membantu siswa menjadi lebih fokus dalam belajar saja, tetapi juga dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa,”kata Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

 

 

 

Hal yang sama juga disampaikan anggota komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal.

 

“Dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap, potensi siwa dapat berkembang dengan pesat. Kerena sarana prasarana yang mendukung kemajuan belajar siswa di era sekarang sangat penting untuk kemajuan pendidikan seorang siswa. Maka perlu adanya penambahan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) untuk memberikan kenyamanan belajar,”kata praktisi hukum itu.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 6, Jainab mengatakan Rombel SMP Negeri 6 Natar seharusnya memiliki 19 Rombel, namun yang ada saat ini hanya 12 rombel dari kebutuhan.Artinya masih membutuhkan 7 rombel

 

Selain itu sekolahan kami juga sangat kekurangan meubeler dan jumlah sanitasi.

 

“Untuk itu kami berharap komisi III dapat membantu dan mendorong untuk dapat merealisasikan usulan kami.”ungkapnya.

 

Diketahui sejak diresmikan pada 19 Agustus 2021 lalu, SMP Negeri 6 Natar hanya memiliki 11 rombel dan 1 rombel rombel digunakan sebagai ruang guru. Dimana hingga tahun 2024 SMP Negeri 6 Natar memiliki 589 orang siswa. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *