Lampung

Pelantikan BEM U Unila 2024: Wadah Keterampilan Mahasiswa

Avatar photo
71
×

Pelantikan BEM U Unila 2024: Wadah Keterampilan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani, menghadiri pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) periode 2024 di Aula Gedung A FKIP Unila, Selasa, 2 April 2024.

Pelantikan kepengurusan BEM U periode 2024 yang diketuai Bani Safi’i dan Wakil Ketua Alvin Rahmat, turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Anna Gustina Dzainal.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FKIP, Dekan FMIPA, beserta jajaran, dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni dari delapan fakultas.

Bani menyampaikan, pengurus BEM U periode 2024 terdiri dari orang-orang terpilih yang mewakili delapan fakultas.

Ia berharap, pengurusan BEM U tahun ini bisa memberikan kolaborasi terbaik dengan pihak rektorat, dekanat, dan pihak lainnya.

Di bawah kepemimpinannya, BEM U diharapkan bisa memberikan suatu wadah untuk menyampaikan kekhawatiran dari apapun yang terjadi baik dari bidang kemahasiswaan, pimpinan ataupun dari pihak luar.

Dengan begitu, hadirnya BEM U dapat turut menjaga nama baik kampus tercinta.

“Kitalah yang harus bertanggung jawab dari akar rumput mulai mahasiswa hingga para pimpinan untuk menjaga nama baik Unila,” ujarnya.

Sementara, Prof Lusmeilia dalam sambutannya mengutarakan kebanggaannya terhadap BEM U yang menjadi wadah untuk mahasiswa belajar memimpin organisasi yang baik dan benar.

Dengan dukungan wakil rektor dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, BEM U tahun ini diharap memiliki sesuatu yang berbeda dibanding kepengurusan sebelumnya.

“Organisasi kemahasiswaan menjadi tempat mahasiswa mengasah skill dan keterampilan serta membentuk karakter dan kepribadian. Kepada pengurus BEM U yang baru, saya meminta agar menjaga nama baik Unila dan menunjukkan prestasi,” kata Rektor.

Ia juga berharap, para pengurus mengambil pengalaman terbaik ketika mengikuti kegiatan organisasi.

Juga menggunakan seoptimal mungkin untuk ikut ambil bagian mengelola organisasi menjadi agar buah pembelajaran yang bermanfaat bagi masa depan.

“Selamat bertugas, selamat berkarya untuk mengharumkan Unila,” kata Rektor.

Rektor juga berharap, BEM U periode tahun ini menjadi wadah edukasi untuk mahasiswa lainnya dan menjaga persatuan serta kekompakan.

Setelah lulus para pengurus diharapkan tetap menjaga nama baik almamater agar Unila menjadi universitas yang kuat.

Pada kesempatan sama, Prof Lusmeilia mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP Unila yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Ia juga mendorong FKIP Unila dapat memberikan kurikulum yang mempersiapkan mahasiswanya menjadi seorang pemimpin yang berkualitas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *