LampungPringsewu

Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Pringsewu Ke-15, Pj Bupati Marindo Kurniawan Ingatkan Prioritas Pembangunan 2024

Avatar photo
32
×

Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Pringsewu Ke-15, Pj Bupati Marindo Kurniawan Ingatkan Prioritas Pembangunan 2024

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar upacara peringatan HUT ke-15 di lapangan pemkab setempat, Rabu (3/4/2024), dengan inspektur upacara Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam amanatnya berharap peringatan HUT ke-15 menjadi momentum untuk lebih banyak menorehkan tinta emas, dan pengabdian, serta karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu.
“Hal ini sesuai tema yang diusung, yakni Semakin Tumbuh, Bergerak, Berkembang dan Unggul,” ujarnya.
Secara filosofi, kata Marindo, tema ini menggambarkan Kabupaten Pringsewu yang memasuki tahapan penguatan sektor ekonomi strategis, dan kualitas SDM, sesuai prioritas pembangunan Kabupaten Pringsewu pada 2024, yaitu peningkatan ketahanan perekonomian daerah, dan peningkatan kualitas pembangunan manusia.
Selain itu, menurunkan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas infrastruktur dan Lingkungan Hidup, serta meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan mitigasi bencana.
“Peringatan HUT ke-15 punya makna penting, yang menunjukkan Kabupaten Pringsewu telah berusia cukup matang, dan memiliki sejarah panjang dalam membangun, serta mengembangkan wilayahnya. Di usia ini Kabupaten Pringsewu diharapkan telah memiliki pondasi kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan budaya,” ujarnya.
Upacara diikuti ASN, TNI, Kepolisian, pelajar dan mahasiswa, ormas, jajaran pemerintah daerah, DPRD, Forkopimda, instansi vertikal lainnya, P3KP, para camat dan kapekon serta lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, akademisi, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.
Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Purnayudha Bhakti, Keputran, Pringsewu.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *