Lampung Selatan

Masyarakat Desa Ketapang Meriahkan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H /2024 M

Avatar photo
253
×

Masyarakat Desa Ketapang Meriahkan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H /2024 M

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Masyarakat desa Ketapang antusias ikuti pawai takbiran dengan meriah di malam idul Fitri.

Selesai sudah lamanya 1 bulan puasa Ramadhan, kini tibalah di hari kemenangan dan takbir dikumandangkan. Esok hari adalah hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Pada malam Rabu (9/4/2024) pukul 20.00 WIB .

Takbir keliling di adakan oleh masyarakat dusun bambu kuning dan sekitar desa Ketapang kecamatan Ketapang kabupaten Lampung selatan yang menggunakan kendaraan yang di hiasi dengan berbagai bentuk kreasi dan alat pengeras suara sederhana. Peserta dihadiri oleh kalangan anak- anak dan remaja beserta orang tua yang mengawasi jalannya kegiatan. Semua peserta ber kumpul dengan rute perjalanan mengelilingi desa Ketapang di sepanjang jalan lintas .Suasana sangat kondusif dan domain ketika rombongan masuk ke daerah melintas disepanjang jalan.

Banyak warga sekitar dan pengendara motor menyambut bahagia. Tidak hanya itu, pawai takbir dilanjutkan dengan berkendaran motor oleh para remaja. Pawai mengelilingi wilayah setempat hingga desa pematang pasir dan lanjut balik arah sambil mengumandangkan takbir Allahuakbar Allahuakbar Walillah Ilham.

Pawai ini diiringi dengan pengeras suara yang membuat suasana menjadi lebih hidup dan meriah. suasana begitu sangat ramai ketika melewati jalanan bambu kuning hingga melintasi beberapa dusun atau desa yang juga menyorakkan suara kemenangan di hari raya idul Fitri ini.setelah takbir keliling, dilanjutkan kegiatan yang paling seru yaitu pesta kembang Api juga lanjut mengumandangkan takbir di masjid masjid . Pada akhirnya malam takbir Idul Fitri ini dirasakan lebih seru dan meriah karna memang ini sudah tradisi di desa Ketapang . Dengan demikian diharapkan tradisi seperti ini terus dilakukan sepanjang tahun malam Hari Raya Idul Fitri.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *