Lampung Selatan

DPRD Lamsel Pertanyakan Soal Sanksi Perusahaan yang Buang Limbah ke Sungai

Avatar photo
77
×

DPRD Lamsel Pertanyakan Soal Sanksi Perusahaan yang Buang Limbah ke Sungai

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Pansus DPRD Lampung Selatan melaksanakan rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

 

Dalam rapat yang berlangsung di ruang Banggar DPRD Lampung Sealtan di Kalianda, Jumat (19/4/2024), anggota dewan mempertanyakan tentang perusahaan yang membuat limbah ke sungai serta sanksinya.

 

Pertanyaan itu antara lain disampaikan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Malik ibrahim. “Ada berapa jumlah perusahaan yang ada di kabupaten kita. Apakah ada perusahaan yang pernah diberi sanksi akibat buang limbah di sungai. Apa saja sanksinya,” tanya Malik.

 

Atas pertanyaan itu, Kepala DLH Lampung Selatan, Yudi mengatakan pihaknya akan turun untuk meninjau perusahaan yang membuang limbah di sungai.

 

“Sesuai data yang masuk kepada kami, pengelolaan limbah dari perusahaan semuanya sudah sesuai aturan. Untuk sanksi pelanggaran buang limbah sembarangan, sanksinya hanya sanksi administrasi,” jawabnya.

 

Ketika diwawancara wartawan terkait dengan limbah perusahaan, Kadis DLH enggan menjawab dan mengalihkan kepada Kepala Bidang Lingkungan DLH setempat.

 

“Detailnya, tanya langsung ke kabid saja. Kabid yang lebih tahu,” jawabnya sambil berlalu. (Rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *