Lampung

Siswa SMAN 9 Dapat Hadiah Umrah dari Walikota Eva Dwiana

Avatar photo
317
×

Siswa SMAN 9 Dapat Hadiah Umrah dari Walikota Eva Dwiana

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung —Seorang siswa SMAN 9 Bandar Lampung, Gemilang Rafa El-Ahmad, mendapat hadiah menunaikan ibadah umrah dari Walikota Eva Dwiana selepas mengikuti acara Bandar Lampung Berlari (BDL Berlari), Minggu (21/4/2024) pagi.

Pada kegiatan memeriahkan HUT Ke-342 Bandar Lampung diikuti sedikitnya 1.000 orang yang dipusatkan di lapangan Pemkot Bandar Lampung tersebut, Gilang –panggilan akrab Gemilang Rafa El-Ahmad- berhasil menempuh jarak 5,34 Km dengan berlari dalam waktu 25 menit 57 detik.

Siswa kelas XII SMAN 9 Bandar Lampung kelahiran 14 April 2006 tersebut merupakan orang pertama yang diberi hadiah umrah oleh Walikota Eva Dwiana. Sebelum melepas peserta BDL Run, Eva menanyakan kepada peserta tanggal berapa kelahiran Bandar Lampung. Gilang yang berdiri pada urutan kedua, langsung menjawab; tanggal 17 Juni 1682.

Mendengar jawaban tepat siswa SMAN 9 Bandar Lampung tersebut, Walikota Eva memintanya maju ke depan dan menyampaikan bila ia diberikan hadiah menunaikan ibadah umrah yang direncanakan pada Agustus mendatang.

Bukan hanya Gilang yang memperoleh hadiah umrah dari Walikota Eva Dwiana melalui acara BDL Berlari itu. Ada 24 orang lainnya yang akan diberangkatkan Pemkot Bandar Lampung ke Tanah Suci.

Selepas acara, Gilang yang ditemui media ini menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan dan menyampaikan terima kasih kepada Walikota Eva Dwiana.

Menurut putra bungsu pasangan Fajrun Najah Ahmad – Putri Kartarina ini, bila ia menunaikan ibadah umrah pada bulan Agustus mendatang berkat hadiah dari Pemkot Bandar Lampung, maka untuk kedua kalinya ke Tanah Suci.

“Waktu saya kelas 3 SD Tunas Mekar, diajak kedua orangtua menunaikan umrah. Alhamdulillah, sembilan tahun kemudian saya diberi kesempatan oleh Ibu Walikota untuk bisa kembali ke Tanah Suci. Berkah untuk kebaikan Ibu Walikota ini,” tutur Gilang yang saat sekolah di SMP Dharma Bangsa Bandar Lampung pernah menjabat Ketua OSIS.

Ia mengaku, beberapa hari lalu sempat menyampaikan kepada kedua orangtuanya keinginan untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Alhamdulillah, Allah meridhoi keinginan saya melalui tangan Ibu Walikota Bandar Lampung,” ucap Gilang penuh dengan rasa haru, sambil menyatakan kesiapannya mengikuti proses persiapan dan pelaksanaan ibadah umrah yang dibiayai APBD Kota Bandar Lampung pada Agustus mendatang. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *