Lampung

FKIP Universitas Lampung Resmi Buka Laboratorium Pendidikan Olahraga Baru

Avatar photo
78
×

FKIP Universitas Lampung Resmi Buka Laboratorium Pendidikan Olahraga Baru

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar serangkaian acara penting pada Senin, 22 April 2024, di Lapangan Olahraga FKIP.

Acara tersebut meliputi peresmian laboratorium pendidikan olahraga serta merayakan halal bihalal dan tasyakuran.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Eng Suripto Dwi Yuwono, beserta jajaran pimpinan universitas dan FKIP, merupakan momen bersejarah bagi FKIP Unila.

Dekan FKIP Unila, Prof Sunyono, turut memberikan sambutan mengapresiasi prestasi prodi yang berhasil meraih akreditasi Unggul.

Dalam sambutannya, Prof Sunyono menegaskan pentingnya peresmian laboratorium olahraga sebagai langkah strategis dalam pengembangan fasilitas pendidikan dan penelitian di FKIP Unila.

“Laboratorium ini bukan hanya sebagai tempat belajar dan berlatih. Tetapi juga sebagai pusat pengembangan pengetahuan baru dan ide-ide inovatif di bidang olahraga,” ungkapnya.

Sementara, Dr Eng Suripto, Wakil Rektor Bidang Akademik, menambahkan bahwa laboratorium ini diharapkan dapat memacu semangat olahraga dan motivasi belajar mahasiswa.

Harapannya, laboratorium ini akan menjadi wadah produktif dan inspiratif dalam mendorong prestasi di bidang olahraga serta mengembangkan kolaborasi antar-mahasiswa dan tenaga pendidik.

Acara ini juga dirangkai dengan sesi halal bihalal, yang menjadi momen untuk mempererat hubungan dan silaturahmi di antara seluruh sivitas akademika FKIP Unila.

Tausiah yang disampaikan oleh Kyai Miftahul Huda dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas turut memberikan makna spiritual dalam acara tersebut.

Dekan FKIP, Prof Sunyono, menyatakan harapannya agar kegiatan ini mampu memperkuat kolaborasi dan sinergi di antara seluruh anggota FKIP Unila.

Serta membawa semangat kolaboratif yang tinggi dalam menghadapi tantangan pembangunan FKIP di masa depan.

Acara ini diakhiri dengan suasana penuh kehangatan dalam sesi halal bihalal.

Di mana seluruh warga akademika FKIP Unila berkesempatan untuk bersilaturahmi dan memperkuat ikatan kebersamaan.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata FKIP Unila dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menggalang semangat bersama.

Tak lain untuk meraih prestasi di bidang olahraga serta memperkuat komitmen untuk terus berinovasi dalam proses pembelajaran dan penelitian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *