LampungPringsewu

Pekon Pandan Sari Selatan Salurkan PMT untuk Kesehatan Ibu Hamil, Balita, dan Anak Paud”

Avatar photo
168
×

Pekon Pandan Sari Selatan Salurkan PMT untuk Kesehatan Ibu Hamil, Balita, dan Anak Paud”

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Pringsewu— Pekon Pandan Sari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan memberikan bantuan Program Makanan Tambahan (PMT). Kepala Pekon, Puryanto, bersama dengan ibu ketua Penggerak PKK, serta didampingi oleh Kader Posyandu Masyarakat (KPM) dan Tim Kesehatan Masyarakat (Kaukesra), melakukan penyaluran PMT di Balai Pekon. Pada Jum’at 3-5-2024

Bantuan tersebut diberikan kepada delapan anak-anak balita yang termasuk dalam kategori Stanting, di mana para ibu mereka harus rajin memberikan makanan, susu, dan vitamin sesuai dengan petunjuk dan terawasi dengan baik. Selain itu, juga diberikan kepada lima ibu hamil di Puskesmas setempat, yang diharapkan dapat memanfaatkan susu dan vitamin dengan rajin serta melakukan kunjungan rutin ke Puskesmas untuk kontrol kehamilan bersama ibu bidan dan kader Posyandu.

 

Tidak hanya itu, PMT juga diberikan kepada 30 anak-anak usia dini di lingkungan tersebut yang sedang mengikuti pendidikan di Bunda PAUD. Para guru pembimbing PAUD diharapkan untuk rajin memberikan makanan sehat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, serta mengajarkan pola hidup sehat, termasuk menjaga kebersihan dan mengonsumsi makanan bergizi sesuai dengan prinsip 4 sehat 5 sempurna.

 

“Puryanto menyatakan bahwa tujuan dari penyaluran PMT ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat, khususnya ibu hamil, balita, dan anak-anak usia dini. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat tercipta generasi yang lebih sehat dan cerdas di Pekon Pandan Sari Selatan,” terangnya.

 

Melalui upaya kolaboratif antara pemerintah pekon, PKK, KPM, Kaukesra, serta dukungan dari guru-guru PAUD dan kader Posyandu, diharapkan pemanfaatan PMT ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak serta ibu hamil di wilayah tersebut.

 

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *